Ini 4 Kiat Mengurangi Rambut Rontok buat Hijabers

Phooby Kamaratih - Tutorial Hijab 22/02/2020
Photo by Destiawan Nur Agustra from Pexels
Photo by Destiawan Nur Agustra from Pexels

Oase.id– Kondisi kepala yang tertutup tidak lantas membuat perempuan berhijab terbebas dari keluhan masalah rambut. Dengan berhijab, mahkota wanita tersebut justru memerlukan perawatan ekstra karena kerap lembab oleh keringat dan bisa menimbulkan problem kerontokan.

Nah, untuk mengurangi risiko kerontokan pada rambut pengguna hijab, berikut adalah 4 langkah simpel yang boleh kamu coba; 

 

Kondisioner alami

Kondisioner dipercaya bisa mengatasi masalah ramnbut rontok. Pilihlah kondisioner dengan kandungan alami berupa ginseng dan keratin untuk menguatkan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Gunakan kondisioner setidaknya 4 kali dalam seminggu.

Baca: 4 Langkah Perawatan Rambut Alami 

 

Hair mask

Tidak hanya wajah yang perlu perawatan masker. Rambut pun memiliki perawatan masker yang berfungsi untuk menguatkan serta mempercepat pertumbuhan. 

Kini, sudah banyak varian hair mask yang bisa dibeli. Namun, jangan lupa, perhatikan kandungannya yang harus berisi vitamin E dan antioksidan untuk perawatan rambut.

 

Beristiharat

Rabut pun perlu beristirahat. Jika kamu beranggapan dengan mengikat rambut akan membuat tampilan berhijab lebih rapi, jangan lupa untuk tidak membiarkannya terikat sepanjang hari. Di dalam ruangan privat dan saat-saat tertentu biarkan rambutmu terurai.  Mengikat rambut terlalu lama bisa membuatnya gampang diserang problem kerontokan. 

 

Hindari penggunaan hijab saat rambut basah

Penyebab rambut rontok pada perempuan lainnya adalah penggunaan hijab saat rambut masih basah. Pemakaian penutup kepala saat kondisi rambut basah akan menimbulkan permasalahan ketombe dan rambut rontok. 

Sebelum memakai hijab, sempatkanlah waktu untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu. Hal ini juga penting dilakukan untuk menghindari aroma kurang sedap yang bisa ditimbulkan dari kulit kepala yang lembab.  


(SBH)