Subhanallah! Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Donasi Lawan Korona Rp1 Miliar dalam Sehari

Phooby Kamaratih - Komunitas Anak Muda 17/03/2020
Photo by  @rachelvennya
Photo by @rachelvennya

Oase.id– Pengguna Instagram pasti tidak asing lagi dengan Rachel "Vennya" Al-Hakim. Selebgram dengan pengikut lebih dari 4 juta orang ini aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk kegiatan sosial.

Termasuk, terkait isu wabah korona. Melalui akun @rachelvennya, sosok yang kerap disapa Buna ini melakukan penggalangan dana bersama sahabatnya @faniakhamada guna membantu melawan dan mencegah persebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

 

Baca: Bekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini agar Tetap Produktif

 

Gerakan fundrising bertema "Tolong Menolong Lawan Covid-19" yang digagas Buna dan Fania ini bisa ditilik dalam platform penggalangan dana kitabisa.com. Di sana, ditulis jelas bahwa hasil donasi akan dipakai untuk segala hal terkait pencegahan dan perlindungan masyarakat terhadap ancaman korona.

Alokasi donasi antara lain, menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19. 

 

Selain itu, mereka juga berencana menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19, memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. 

Bentuk bantuan akan disalurkan berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer. 

embed

Tangkapan layar dari akun @rachelvennya.

 

Gagasan kedua sahabat ini pun mendapatkan sambutan netizen yang sangat antusias. Hal itu, seperti penjelasan yang diunggah Buna melalui akun Instagramnya.

 

Baca: Jangan Kebanyakan, Ini Efek Samping Pakai Hand Sanitizer Berlebihan

 

"Masya Allah, menyentuh angka Rp412.282.128 dalam 5 jam, aku merinding & terharu padahal target awal 100jt, sekarang udah mau memasuki 500jt!" tulis akun @rachelvennya.

 

Pergerakan donasi yang digawangi Buna dan Fania ini memang terbilang cepat. Per Selasa, 17 Maret Pukul 14.00 WIB, uang yang terkumpul sudah sebesar Rp1.166.696.553. Hanya dalam sehari, penggalangan dana ini bisa menarik keterlibatan 32.167 donatur. 

embed

Tangkapan layar dari platform fundrising kitabisa.com

 

Jika berminat urun rembuk dalam gerakan ini, silakan klik https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19


(SBH)
Sobih AW Adnan
Posted by Sobih AW Adnan