Kompetisi Alquran Raja Abdulaziz ke-44 Dimulai Pada Agustus

N Zaid - Alquran 17/04/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Kompetisi Internasional Raja Abdulaziz ke-44 untuk Menghafal, Membaca, dan Menafsirkan Al-Qur'an dimulai pada awal Agustus di Makkah.

Saudi Press Agency melaporkan bahwa ajang bergengsi ini, yang menarik para kontestan dari seluruh dunia, menawarkan total hadiah sebesar SR4 juta (US$1,07 juta).

Lomba ini dibagi dalam lima kategori: hafalan seluruh ayat suci Al-Qur’an, dengan bacaan dan intonasi yang tepat sesuai dengan tujuh kaidah bacaan; hafalan Al-Qur’an beserta tafsir syarat-syaratnya; hafalan 15 juz (bagian) Al-Qur’an dengan bacaan dan intonasi yang tepat; hafalan lima juz dengan bacaan dan intonasi yang benar; dan kategori untuk hafalan yang lebih pendek dengan persyaratan pembacaan dan intonasi yang sesuai.

Pada kategori pertama, tiga pemenang teratas akan menerima SR500,000, SR450,000, dan SR400,000.

Upacara penutupan acara akan diadakan di Masjidil Haram di Makkah.

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi Syeikh Abdullatif Al-Asheikh mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin Kerajaan atas dedikasi mereka terhadap Al-Qur’an, dan menambahkan bahwa kompetisi ini menunjukkan komitmen negara untuk mempromosikan nilai-nilai Al-Qur’an di kalangan generasi muda Arab Saudi.(arabnews)


(ACF)
TAGs: Alquran