3 Manfaat Mengkonsumsi Infused Water saat Musim Hujan

Phooby Kamaratih - Kesehatan 25/02/2020
Photo by Freepik
Photo by Freepik

Oase.id– Infused water menjadi cara baru bagi seseorang untuk menjaga gaya hidup sehat. Minuman yang dibuat dari campuran air mineral dan berbagai macam potongan buah ini dipercaya bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. 

Cara membuat infused water terbilang mudah, yakni hanya dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral. Setelah itu, simpan di dalam lemari pendingin selama semalaman agar sari buah menyatu dengan air mineral. Infused water pun siap diminum untuk menunjang aktivitasmu di luar ruangan, terutama saat musim penghujan. 

Dilansir dari Halodoc, berikut manfaat mengkonsumsi infused water saat musim hujan;

 

Meningkatkan energi

Saat beraktivitas di musim penghujan, asupan air dalam tubuh justru akan terus berkurang dan menyebabkan seseorang cenderung sulit berkonsentrasi.

Kandungan infused water yang rendah kalori dan terdiri dari banyak vitamin bisa membuat tubuh menjadi lebih bertenaga.

 

Menjaga daya tahan tubuh

Mengkonsumsi campuran air mineral dan potongan lemon secara rutin dipercaya dapat membantu menghilangkan racun yang menumpuk di dalam tubuh. Hal ini sangat diperlukan demi menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dalam menghadapi musim penghujan.

 

Baca: Detoksifikasi, Cara Sehat Turunkan Berat Badan

 

Apel dan kayu manis membuat hangat

Saat musim hujan, infused water yang tediri dari potongan buah apel dan kayu manis bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Cara pembuatannya cukup mudah, yakni dengan menyiapakan seperempat apel merah yang diiris tipis bersama satu batang kayu manis utuh. Campurkan kedua bahan tersebut dengan air mineral dingin dan segera masukkan dalam kulkas.

Campuran apel dan kayu manis ini dipercaya akan membuat tubuh terasa hangat.


(SBH)
TAGs: Kesehatan