Mengenal 5 Pasar Magnet Pariwisata Maroko

N Zaid - Wisata Kuliner 14/12/2022
Jamaa El Fna - Marrakech 2020. Foto Unsplash
Jamaa El Fna - Marrakech 2020. Foto Unsplash

Oase.id - Alasan utama orang mengunjungi Maroko adalah geografi yang bervariasi dan lanskap yang beragam. Maroko tidak hanya memiliki pantai indah dan bukit pasir gurun, tetapi juga memiliki pegunungan yang megah dan lembah hijau yang subur.

Selain itu, orang-orang dari seluruh dunia datang ke Maroko untuk mengunjungi pasar tradisional dan modern yang menawarkan barang-barang canggih, berkualitas, dan terjangkau. Alasan lain untuk mengunjungi negara ini adalah karena penduduk setempat adalah bangsa Arab yang paling toleran.

Orang Berber dan Arab yang tinggal di pedesaan dikenal dengan sifat ramah dan keramahtamahannya yang hangat. Negara ini damai, stabil, dan aman, menyambut wisatawan dari berbagai negara. Berikut adalah lima pasar teratas yang harus Anda kunjungi di Maroko dikutip dari theafricablog. 

1. Jemaa el-Fna Square 

Alun-alun Jemaa el-Fna adalah salah satu pasar paling terkenal di Maroko yang menjadi lebih hidup dan semarak di malam hari. Ini adalah alun-alun pusat kota dengan banyak toko, toko, dan kedai makanan. Anda akan menyukai hidangan tradisional seperti tagine dan sup bekicot. Alun-alun Jemaa el-Fna juga merupakan hotspot bagi pendongeng.

Ingatlah bahwa mendongeng adalah tradisi berusia berabad-abad yang dipraktikkan di Maroko. Anda dapat mendengarkan cerita tentang berbagai topik, termasuk sejarah, komedi, musik, dan dongeng panjang. Ini adalah bentuk hiburan yang unik untuk dinikmati di Jemma el-Fna Square. Selain itu, direkomendasikan untuk menjelajah dan berbelanja barang perhiasan, pakaian, dan aksesoris fashion dengan harga paling terjangkau.

2. Pasar Ikan Essaouira

Pasar Ikan Essaouira adalah tempat yang sangat baik untuk menghirup udara segar dan bersantai setelah menjelajahi Marrakech yang ramai. Karena pasar-pasar di Marrakech dan Fez cukup sesak, sebaiknya pergilah ke pelabuhan nelayan dan kota pasar Essaouira untuk menyegarkan diri. Itu juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain itu, Pasar Ikan Essaouira adalah pelabuhan berbenteng abad ke-18, dengan desain, tata letak, dan arsitektur asli yang sangat dilestarikan oleh otoritas setempat. Anda dapat menemukan banyak spesies ikan yang baru ditangkap oleh nelayan setempat. Harganya cukup terjangkau dan tidak akan menjebol kantong. Tempat ini menarik penduduk lokal dan turis.

3. Souk el Attarine

Souk el Attarine adalah tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Maroko. Ini adalah ukuran Warisan Dunia UNESCO di Fez, menawarkan infrastruktur seperti labirin dengan ratusan lembah sempit. Jadi, Souk el Attarine menampilkan sejarah dan tradisi Fez, Maroko.

Jadi, jika Anda ingin menjelajahi sisa-sisa peradaban abad pertengahan dan berbelanja seni dan kerajinan tradisional, Souk el Attarine adalah pasar yang wajib dikunjungi di Maroko. Selain itu, Anda akan menemukan berbagai barang cantik yang dijual di toko-toko Souk el Attarine.

Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada jamu, rempah-rempah, kerajinan, pakaian tradisional, dupa, barang logam, dll. Hampir semua toko di Souk el Attarine didirikan di rumah-rumah tua yang memesona dan terpelihara dengan baik, memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi riad Maroko tradisional.

4. Had Dra Souk

Had Dra Souk adalah pasar pedesaan tradisional yang jauh dari kota. Terletak di Had Dra antara Marrakech dan Essaouira. Perlu diingat bahwa Had Dra Souk adalah pasar Minggu dengan ratusan kios dan pedagang yang menjual berbagai macam barang.

Ini adalah tempat yang sangat baik untuk bertemu penduduk setempat dan berteman. Meskipun Had Dra Souk adalah pasar tradisional, namun memiliki tujuan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, pasar juga mendorong ratusan wisatawan.

Kami merekomendasikan untuk pergi ke pasar lebih awal untuk melihat pelelangan sapi. Anda juga dapat membeli produk organik segar, termasuk sayuran, daging, buah-buahan, dan produk pertanian lainnya. Had Dra Souk adalah tempat pertemuan yang menarik bagi penduduk setempat. Oleh karena itu, Anda dapat benar-benar merasakan budaya Maroko yang otentik.

5. Mellah 

Mellah adalah kawasan Yahudi tradisional di Maroko. Meskipun tempat itu memiliki lebih sedikit orang Yahudi, tempat itu dengan sempurna menampilkan tradisi, sejarah, dan budaya lama dari kelompok etnis di Maroko ini.

Berbagai pilihan produk dan barang tersedia di pasar, termasuk aksesoris hiasan untuk pembuatan pakaian, kain warna-warni, barang perhiasan, desain klasik, barang impor, dan tembikar tradisional, karya seni, dan lukisan.

Maroko mendorong ratusan ribu turis untuk menjelajahi pasar terbaik. Sejarah panjang, pengaruh budaya yang beragam, dan tradisi lokal kuno yang masih berlaku membuat Maroko menjadi tempat yang sangat baik untuk barang antik, karya seni, dan kerajinan. Anda akan menemukan ratusan toko di Marrakech dan kota-kota lain yang menjual barang-barang tradisional, termasuk pakaian, furnitur, perhiasan, tembikar, barang dekorasi, dll.
 


(ACF)