Muhammad Abdullah Syukri dan Maya Muizzatil Lutfillah Nakhodai PB PMII dan PB KOPRI 2021-202

Siti Mahmudah - Komunitas Anak Muda 25/03/2021
Foto: Ist
Foto: Ist

Oase.id - Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2021-2023. Hasil tersebut didapat pada Kongres ke-XX di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (25/3).

Gus Abe yang merupakan alumni Universitas Duisberg Essen, Jerman dan Pengasuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon ini terpilih secara demokrasi. Ia memperoleh 130 dari total 242 suara. 

Sementara itu, Maya Muizzatil Lutfillah terpilih sebagai Ketua Pengurus Besar Korps PMII Puteri (KOPRI) masa khidmat 2021-2023. Maya unggul dari Apriyanti Marwah dan Aida Mardatillah. Maya memperoleh 123 suara, mengungguli Apriyanti (76) dan Aida (48) dari total 247 suara.

Ketua terpilih PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri meminta dukungan kepada segenap kader PMII se-Indonesia dan dunia untuk mendukung gerakan PMII Keren, maju, dan mendunia dan dapat membangun pola kaderisasi berbasis pengembangan ilmu pengetahuan. Sehingga, kemajuan PMII beriringan dengan kemajuan teknologi.

Sedangkan Maya yang merupakan penulis buku “Negara Tanpa Perempuan” juga, menginginkan agar KOPRI mandiri dan menjadi salah satu gerakan perempuan di Indonesia yang berprinsip Ahlusunnah wal Jamaah dan menjadikan KOPRI sebagai magnet gerakan perempuan yang berkarakter, berfikir cerdas, bergerak cepat dan berdaya saing. Sehingga, kader KOPRI memiliki karakter dalam pengembangan keilmuan.

Selanjutnya, Muhammad Abdullah Syukri dan Maya Muizzatil Lutfillah akan  mengemban amanat kepemimpinan sebagai Ketua Umum PB PMII dan PB KOPRI masa khidmat 2021-2023. Dua tahun sebelumnya, Ketua Umum PB PMII dan PB KOPRI dipimpin oleh Agus Herlambang dan Septi Rahmawati.


(ACF)
Achmad Firdaus
Posted by Achmad Firdaus