Ketahui 10 Fakta Riaz UI Jannah Sebelum ke Masjid Nabawi

N Zaid - Sirah Nabawiyah 14/02/2023
Riaz Ul Jannah.Foto Theislamicinformation
Riaz Ul Jannah.Foto Theislamicinformation

Oase.id - Fakta Riaz Ul Jannah yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Berkunjung ke Masjid Nabawi. Ini adalah beberapa fakta yang harus diingat oleh setiap Muslim.

1. Apa itu Riaz ul Jannah

embed
Pusat Masjid an Nabawi dianggap sebagai Riaz ul Jannah. Itu dianggap sebagai lokasi paling menguntungkan di dalam Masjid an Nabawi. Daerah dipisahkan untuk pria dan wanita seperti yang ditunjukkan pada peta di bawah ini.

2. Peta Riaz ul Jannah

embed
Banyak orang yang bingung dengan peta Riaz ul-Jannah, sehingga The Islamic Information telah menyediakan peta lengkap yang menunjukkan setiap jalan yang menuju ke lokasi tersebut.

3. Waktu Riaz Ul Jannah untuk Wanita
Itu tidak terbuka untuk wanita pada siang hari. Waktu untuk mengunjungi tempat ini berbeda untuk pria dan wanita. Wanita dapat mengunjungi tempat ini setelah Sholat Subuh, Duhur, dan Isya. Pintu gerbangnya terbuka berbeda untuk pria dan wanita.

4. Doa untuk Riaz Ul Jannah

Tidak ada doa yang harus dibaca saat mengunjungi tempat ini. Tapi Nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam akan selalu bersemangat untuk berdoa i tempat di tempat ini.

5. Ini adalah salah satu Taman Jannah

Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Apa yang berada antara rumahku dan mimbarku merupakan taman dari taman-taman surga”, hadits riwayat Al-bukhari dan Muslim.

6. Karpet Hijau di Masjid Nabawi

embed

Anda akan melihat karpet merah di Masjid Nabawi tetapi area Riaz ul Jannah dilapisi karpet hijau di dalam Masjid Nabawi. Kawasan ini disebut kawasan karpet hijau Rawdah.

7. Memasuki Riaz Ul Jannah
Ada dua gerbang utama Riaz ul Jannah, dan Anda dapat mengunjunginya selama waktu Tahajud, serta Anda dapat mengunjungi tempat ini dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi karena tidak terlalu ramai.

8. Doa selalu diterima di Riaz al Jannah
Doa yang dilakukan di tempat ini tidak pernah ditolak oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Inilah alasan mengapa tempat ini begitu ramai sepanjang waktu.

9. Ini adalah bagian dari Jannah di Madinah

embed

Itu disebut potongan Jannah di Bumi. Muslim mencoba menawarkan dua rakaat untuk pengampunan. Dan satu salat sama dengan 1.000 kali salat.

10. Lebih banyak hal yang harus Anda ketahui tentangnya
Mengunjungi tempat ini bukan merupakan syarat haji atau umrah, jadi jika Anda menemukan tempat ini ramai atau Anda tidak dapat mengunjungi maka tidak ada masalah. Berdoalah agar Anda mendapat kesempatan untuk melihat tempat ini. Karena kebanyakan orang biasanya terburu-buru dan itu menyebabkan kericuhan.(theislamicinformation)


(ACF)