4 Tips Padu Padan OOTD dan Masker di Masa New Normal

Phooby Kamaratih - Kesehatan 22/06/2020
Photo by  andresr from Gettyimage
Photo by andresr from Gettyimage

Oase.id – Masa new normal mengharuskan masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini, tentu menjadikan penutup hidung serta mulut ini kian penting dan  melebur ke dalam satu kesatuan penampilan dalam rutinitas keseharian.

Nah, apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam kombinasi busana dan masker agar tetap kece di masa new normal? Berikut 4 tips yang perlu kamu coba;

Pertimbangkan motif

Jika masker yang akan dikenakan memiliki motif atau corak khusus, usahakan pelindung virus itu dipakai saat mengenakan busana dengan model polos. Hal ini, berlaku juga sebaliknya. 

Hindari penggunaan busana, terlebih hijab, dengan masker yang sama-sama memiliki corak meriah tanpa diimbangi item polos. 

Jangan sampai, penggunaan busana dan masker yang memiliki banyak motif membuat kamu tidak nyaman karena terlalu menjadi pusat perhatian.

Bahan yang nyaman

Pakailah masker dengan bahan yang nyaman. Upayakan mengenakan masker dengan bahan yang dapat menyerap keringat pada wajah atau minyak pada kulit. 

Pilihlah masker yang berbahan katun karena mampu menyerap dengan baik kedua permasalahan wajah tersebut. 

 

Ukuran

Pastikan masker yang digunakan sesuai dengan ukuran wajah. Hal ini diperlukan menjadikan fungsi masker lebih maksimal. 

Banyak produsen masker yang menyediakan produknya dengan berbagai jenis ukuran masker yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah.

Bagi pengguna hijab, lengkapilah maskermu dengan karet atau tali panjang agar lebih nyaman saat digunakan. 

Baca : Simpel dan Kece: Paduan OOTD Hijab yang Patut Kamu Coba

 

Warna

Jika kamu pengguna kacamata, pilihlah masker yang memiliki warna yang senada dengan kulit.

Kesesuaian warna kacamata dan kulit akan  mengurangi gangguan yang biasa muncul saat masker, seperti bekas garis yang kadang tertinggal di pangkal hidung.


(SBH)
TAGs: Kesehatan
Sobih AW Adnan
Posted by Sobih AW Adnan