Universitas Harvard Nyatakan Sujud sebagai Postur Terbaik untuk Sakit Punggung

N Zaid - Tips Kesehatan 19/08/2023
Foto: Harvard University
Foto: Harvard University

Oase.id - Universitas Harvard memposting di situs resminya bahwa gaya sujud adalah postur terbaik yang dapat dilakukan seseorang untuk melawan sakit punggung tanpa harus menjalani operasi atau prosedur medis.

Sakit punggung adalah salah satu masalah yang paling umum di dunia medis, mengganggu lebih dari 1 juta orang secara global setiap tahunnya. Karena sakit punggung, banyak orang menjalani pengobatan ekstensif dan beberapa bahkan menjalani operasi untuk menghilangkannya. Tetapi hal-hal ini memiliki efek samping untuk bantuan jangka panjang.

Obat Terbaik Untuk Sakit Punggung
Menurut Harvard Health, ada cara sederhana untuk menghilangkan rasa sakit ini. Dalam postingan terbaru di Twitter, di mana Harvard Health mengklaim postur sujud sebagai obat terbaik untuk sakit punggung.

Sujud
Sujud adalah sikap tubuh yang dilakukan dengan cara bersimpuh dan bersujud hingga dahi, hidung, kedua tangan, dua lutut, dan jari kaki menyentuh tanah.

Sujud adalah tindakan sujud kepada Allah, yang dilakukan umat Islam setiap hari dalam doa mereka 5 kali sehari. Ini juga terbukti sebagai postur yang meningkatkan pengiriman oksigen ke jaringan dan sirkulasi darah, yang mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan. Selain itu, juga terbukti terbaik untuk fisiologi karena mengurangi kecemasan, depresi, dan stres.

Sejak artikel Harvard Health menjadi viral, umat Islam mulai membagikan postingan tersebut karena selaras dengan sesuatu yang mereka lakukan hampir 5 kali sehari. Beberapa non-muslim di media sosial telah menyatakan kesediaannya untuk mencoba postur untuk menyembuhkan sakit punggung mereka dengan trik sederhana.(theislamicinformation)


(ACF)