Bintang Legally Blonde Selma Blair Minta Maaf karena Komentar Islamofobia

N Zaid - Diskriminasi Islam 14/02/2024
Aktris AS Selma Blair. Foto: Arabnews
Aktris AS Selma Blair. Foto: Arabnews

Oase.id - Aktris AS Selma Blair telah meminta maaf atas komentar Islamofobia yang baru-baru ini muncul di media sosial pekan lalu. “Menyakiti banyak orang yang tidak pernah saya maksudkan, dan saya sangat menyesali hal ini,” ujarnya.

Hamra telah mengkritik perwakilan AS Rashida Tlaib dan Cori Bush karena memberikan suara menentang undang-undang yang akan melarang pelaku serangan Hamas pada 7 Oktober untuk berimigrasi ke AS.

Menanggapi postingannya, Blair menulis: “Deportasi semua preman pendukung teroris ini. Islam telah menghancurkan negara-negara Muslim dan kemudian mereka datang ke sini dan menghancurkan pikiran. Mereka tahu bahwa mereka pembohong. Pembenaran yang memutarbalikkan. Semoga mereka menemui nasibnya.”

Pada hari Selasa, Blair memposting permintaan maaf, menulis: “Dalam komentar saya, saya secara keliru dan tidak sengaja menyamakan Muslim dengan Islam radikal dan fundamentalis, sebuah kesalahan besar dalam kata-kata saya, dan mengakibatkan menyakiti banyak orang yang tidak pernah saya maksudkan, dan saya sangat menyesali hal ini.”

Dia menambahkan: “Kebencian dan misinformasi semakin mudah diperbesar akhir-akhir ini. Kali ini dengan tanganku sendiri. Dalam hal ini, saya telah melakukan kesalahan dalam tulisan saya dan saya sepenuhnya menyadari betapa saya berkontribusi terhadap komunitas Muslim yang sangat kecewa… Saya berdedikasi pada toleransi dan perdamaian bagi semua yang menginginkannya – bukan kebencian. Saya meminta maaf kepada komunitas Muslim yang tersinggung dengan kata-kata saya. Aku minta maaf pada teman-temanku. Dan aku minta maaf kepada siapapun yang aku sakiti. Dan saya akan melakukan yang lebih baik.”(arabnews)


(ACF)