Kisah Mantan Pemain Sepakbola Spanyol Memilih Islam

N Zaid - Mualaf 15/04/2024
Jota. Foto: Siasat
Jota. Foto: Siasat

Oase.id - Mantan pemain sepak bola Spanyol Jose Ignacio Peleterio mengumumkan masuk Islam. Bagi Peletrio, peristiwa itu adalah “momen terbaik” dalam hidupnya.

Sebuah video yang diposting di X oleh harian berbahasa Arab Al Qabas menunjukkan Peleterio berdiri di depan Masjid Bilal Bin Rabah di ibu kota Kuwait, dan mengucapkan Syahadat, dengan bantuan pelatih kebugaran Kuwait, Faisal Buresli.

Dalam klip video berdurasi tiga menit lima puluh detik, Peleterio menjelaskan bahwa masuk Islam dipengaruhi oleh ajaran Islam.

Dia mengatakan bahwa cinta, rasa hormat, momen bahagia dan ketenangan luar biasa yang dia lihat di rumah Bruesli juga menjadi alasan dia masuk Islam.

“Saya sangat bahagia, sangat kuat. Saya berada di momen terbaik dalam hidup saya. Saya sangat mencintai keluarganya [keluarga Buresli],” kata pemain yang akrab disapa Jota itu.

“Saya ingin mewariskan kepada keluarga saya dan generasi mendatang adat istiadat dan tradisi yang saya lihat di rumah teman saya Buresli. Mereka telah mengubah hidup saya.”

 

Peleterio menceritakan pengalaman bersantap yang tak terlupakan di rumah Buresli, di mana ibu temannya menyajikan kue dengan tulisan “Selamat Datang di Islam” di atasnya.

Sementara itu, Bruesli berkata, “Saya bertemu Peleterio sebelas tahun lalu di Amerika dan setelah itu persahabatan kami hanya di media sosial.”

Dia melanjutkan, “Pada tahun 2023, Peleterio mengunjungi Kuwait dan bertemu keluarga dan teman-teman saya, mencintai alam kehidupan kami, hubungan keluarga dan persahabatan kami, dan mencoba mempelajari lebih lanjut tentang adat istiadat dan budaya kami.”

“Kemudian, dua bulan lalu, dia berbicara dengan saya dan memberi tahu saya tentang keinginannya untuk pindah agama. Saya tidak mengharapkan hal itu darinya, jadi saya tercengang,” tambah Bruesli.

Pada tahun 2022, Peleterio pensiun dari bermain sepak bola, setelah mewakili banyak klub Inggris dan Spanyol, termasuk Aston Villa, Real Madrid Castilla, Brentford, Birmingham, Eibar, Alaves, dan Celtavego.

Saat ini beliau menjalankan perusahaan untuk produk teknis yang berkaitan dengan pengembangan pertanian.(siasat)


(ACF)
TAGs: Mualaf