Permintaan Wisatawan ke Luxor Meningkat di Musim Dingin

N Zaid - Travel 06/02/2023
Foto Arabnews
Foto Arabnews

Oase.id - Paket perjalanan satu hari khusus telah membantu meningkatkan pariwisata di kegubernuran Luxor di Mesir selatan selama musim dingin saat ini. Peningkatan jumlah telah membantu kunjungan menuju kuil Karnak dan Luxor.

Musim dingin berlanjut hingga April dan kondisi cuaca ideal untuk tur antara kuil kuno dan makam di Luxor timur dan barat.

Perjalanan satu hari dari Hurghada ke Luxor untuk mencicipi objek wisata arkeologi telah berperan besar dalam membantu meningkatkan lalu lintas pariwisata ke tempat-tempat seperti kota bersejarah Thebes.

Perjalanan Luxor dari Hurghada berlangsung pada hari Minggu, Selasa, dan Kamis setiap minggu.

Wisatawan melakukan perjalanan ke Luxor untuk mengunjungi kuil Karnak dan Luxor di timur, lalu menyeberangi Sungai Nil untuk mengunjungi monumen kuno di barat, termasuk Kuil Ratu Hatshepsut, Kuil Ramesseum, Colossi of Memnon, kota Habu, dan Lembah Para Raja.

Mohamed Othman, ketua Komite Pemasaran Wisata Budaya di Luxor, mengatakan bahwa kunjungan yang disaksikan selama musim ini pada akhirnya akan melampaui angka yang tercatat pada 2019.
Jumlah pengunjung di seluruh dunia ke Mesir diperkirakan akan mencapai lebih dari 14 juta tahun ini, tambahnya.
Dia mengatakan inisiatif yang disebut "Ikuti Matahari" telah diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata untuk menarik orang Eropa tinggal di Luxor, dan sekitar 175 keluarga telah didorong untuk melakukannya.

Dia menambahkan bahwa masa depan akan melihat lebih banyak acara dan konferensi budaya di Luxor, dengan lima presentasi telah dilakukan untuk mengadakan peragaan busana di pelipisnya.

Othman mengatakan kota itu menyaksikan ledakan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena tingkat hunian meningkat selama musim dingin, baik di hotel tetap maupun hotel terapung.

Peningkatan hunian merupakan hasil dari Luxor menarik pengunjung baru dari pasar seperti Asia Tenggara dan Cina. Ada juga peningkatan pengunjung sebesar 30 persen dari pasar Spanyol. (arabnews)
 


(ACF)
TAGs: Travel