TikToker AS, Megan Rice Masuk Islam Setelah Kagum Dengan Keteguhan Palestina

N Zaid - Mualaf 13/11/2023
Megan Rice Foto: Ist.
Megan Rice Foto: Ist.

Oase.id - Seorang pengguna TikTok asal Amerika masuk Islam setelah mendalami ajaran Al-Qur'an yang terinspirasi oleh keimanan warga Palestina di Gaza.

Setelah mengungkapkan kebingungannya tentang keimanan warga Gaza dan menerima komentar tentang Alquran, Megan, seorang TikToker asal Amerika, mendalami kitab suci tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang ajaran Islam. Terinspirasi oleh ajaran Alquran, dia menerima Islam.

Ketika dunia terpecah akibat konflik dan perang, media sosial telah menjadi alat yang ampuh untuk berbagi cerita, menyuarakan pendapat, dan menjembatani ketidakadilan.

Penggunaan TikTok, salah satu platform media sosial paling populer belakangan ini, memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Baru-baru ini, seorang Tik Toker asal Amerika, yang dipicu oleh keyakinan tak tergoyahkan warga Palestina di Gaza selama konflik yang menghancurkan, menjadi berita utama karena perjalanan tak terduganya menuju Islam.

Kehidupan Megan mengalami perubahan baru ketika ia mengunggah video TikTok yang mengungkapkan kekagumannya atas keimanan dan kekuatan yang ditunjukkan masyarakat Gaza, bahkan dalam menghadapi kerugian dan perang yang tak terbayangkan. Video Megan dengan cepat menarik perhatian dan menuai komentar yang menyatakan bahwa sumber kekuatan mereka hanya dari Alquran.

Rasa penasaran menuntun Megan untuk mendalami kitab suci lebih jauh. Saat dia menjelajahi ajaran Alquran yang luar biasa dan murni, dia terkejut saat mengetahui bahwa pengetahuannya tentang Islam memang terbatas. Salah satu hal yang menarik perhatiannya adalah hak dan kebebasan seorang perempuan Muslim untuk bercerai dan menikah lagi tanpa hambatan apa pun, yang menurut Megan bertolak belakang dengan narasi yang ia alami di dunia Barat.

Megan secara terbuka membagikan sudut pandangnya, mengakui betapa biasnya pemahamannya sebelumnya tentang Islam. Dia lebih lanjut menyatakan rasa hormatnya terhadap Al-Quran, dengan menyatakan bahwa prinsip-prinsip Al-Quran selaras dengan ideologi dan keyakinannya.

Menyusul kejadian tersebut dalam sebuah video, Megan terlihat mengucapkan kalimat syahadat dan terang-terangan menerima Islam. Perjalanan inspiratif Megan membawanya untuk memulai klub Quran di TikTok. Klub ini bertujuan untuk mendorong masyarakat mendalami Islam dan mendidik mereka tentang ajaran Al-Quran, menumbuhkan rasa persatuan.

Kisah Megan tentang keterbukaan pikiran dan keyakinan orang-orang Palestina yang tetap berpegang pada Iman mereka bahkan ketika menghadapi genosida sungguh luar biasa. Di dunia di mana media sosial terbukti menjadi alat yang berbahaya, sebuah video TikTok yang terinspirasi oleh keyakinan warga Gaza, membawa perubahan positif dalam kehidupan Megan.(tii)


(ACF)
TAGs: Mualaf