Polisi Arab Saudi Tangkap Pengemis di Depan Masjidil Haram

N Zaid - Makkah 04/04/2023
Ilustrasi. Foto Pixabay
Ilustrasi. Foto Pixabay

Oase.id - Polisi Arab Saudi menangkap sekelompok pengemis di depan Masjidil Haram di Mekkah pada hari Selasa (3/4). Penangkapan tersebut dilakukan sebagai bagian dari kampanye yang lebih luas untuk mengakhiri pengemis di kota tersebut.

Para pengemis tersebut meminta uang dari para jamaah dan peziarah, yang melanggar hukum Arab Saudi, kata polisi. Para pengemis yang ditangkap akan dirujuk ke pihak berwenang yang bertanggung jawab untuk ditindak secara hukum, kata polisi.

Mengemis tidak hanya dilarang di Arab Saudi, tetapi juga merupakan masalah sosial. Banyak pengemis di negara ini adalah orang asing yang datang ke Arab Saudi untuk mencari pekerjaan namun tidak mendapatkannya. Beberapa orang mengemis untuk bertahan hidup.

Pemerintah Saudi telah meluncurkan beberapa inisiatif untuk memerangi pengemis dan mengatasi akar penyebab masalah ini. Inisiatif ini termasuk program pelatihan kejuruan untuk warga Saudi yang menganggur dan deportasi pengemis asing.

Terlepas dari upaya-upaya ini, mengemis masih menjadi masalah di negara ini. Polisi mendesak masyarakat untuk melaporkan semua kasus pengemis kepada pihak berwenang dan memperingatkan bahwa siapa pun yang menemukan mereka akan menghadapi tindakan hukum.(theislamicinformation


(ACF)
TAGs: Makkah