Ini Tanggal Terakhir Jemaah Umrah Harus Meninggalkan Arab Saudi

N Zaid - Umrah 19/04/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Kementerian Haji dan Umrah di Arab Saudi telah mengumumkan bahwa 29 Dzul Qadah 1445 (6 Juni), akan menjadi hari terakhir bagi jamaah umrah untuk meninggalkan Kerajaan, sebagai bagian dari persiapan musim haji mendatang.

Kementerian menyatakan visa umrah bagi jamaah asing memiliki masa berlaku 90 hari sejak tanggal masuk ke Arab Saudi.

Klarifikasi tersebut muncul sebagai tanggapan atas berbagai pertanyaan yang diterima melalui akun “Beneficiary Care” kementerian di platform media sosial X.

Pengumuman tersebut menyusul pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan 15 Dzul Qadah 1445 sebagai tanggal terakhir pemegang visa umrah masuk ke Arab Saudi pada tahun ini. Selain itu, diklarifikasi bahwa masa berlaku visa diperpanjang selama tiga bulan sejak tanggal penerbitan, bukan sejak tanggal masuk.

Kementerian lebih lanjut menekankan bahwa durasi visa umrah tidak akan diperpanjang melebihi jangka waktu 90 hari dan tidak dapat diubah menjadi jenis visa lain.

Permohonan visa umrah dapat dilakukan melalui platform elektronik layanan umrah yang disetujui, dapat diakses di https://nusuk.sa/ar/partners.

Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan arus jamaah yang tertib dan efisien ke kota suci Mekkah dan Madinah untuk ibadah haji tahunan, menarik pengunjung dari seluruh dunia.(gulfnews)
 


(ACF)
TAGs: Umrah