Arab Saudi Mengubah Aturan Visa Umrah: Sekarang Izin Berlaku Tiga Bulan

N Zaid - Umrah 15/04/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Visa Umrah sekarang akan berlaku selama tiga bulan sejak tanggal penerbitan. Hal ini menurut aturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Perubahan tersebut merupakan bagian dari upaya terkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Saudi untuk menyederhanakan persiapan musim haji tahunan.

Pengumuman tersebut disampaikan sebagai jawaban atas berbagai pertanyaan pada platform “X”, menandai perubahan dari sistem sebelumnya di mana masa berlaku tiga bulan dimulai setelah pemegang visa masuk ke Arab Saudi.

Kementerian menekankan bahwa perubahan tersebut bertujuan untuk mengelola masuknya dan aktivitas jamaah menjelang dan selama musim haji dengan lebih baik.

Pada hari Minggu, Kementerian Haji dan Umrah memberi tahu pengunjung bahwa visa umrah khusus untuk keperluan haji dan tidak boleh digunakan untuk pekerjaan atau kegiatan non-ziarah lainnya.

Mereka menekankan pentingnya mematuhi peraturan visa, terutama mengingat adanya penyalahgunaan visa baru-baru ini.

Jemaah didesak untuk meninggalkan Arab Saudi sebelum visa mereka habis masa berlakunya dan menghormati ketentuan tinggal mereka.(gulfnews)


(ACF)
TAGs: Umrah