Masjid di Pakistan Dirikan Nikah Gratis Bagi Yang Membutuhkan

N Zaid - Pernikahan 03/05/2023
Foto: theislamicinformation
Foto: theislamicinformation

Oase.id - Pernikahan yang suci kerap ditunggangi oleh tujuan duniawi yang justru mempersulit kehidupan pasangan pengantin ataupun keluarganya. Merayakan pernikahan digelar secara berlebihan di luar batas kemampuan finansial, sehingga setelah acara, bukan kebahagiaan yang dijalani, justru penderitaan karena banyak utang.

Masjid Rehmat ul Alamin F/8 di Islamabad paham masalah klasik di masyarakat itu. Para pengurusnya pun melakukan inisiatif yang mulia. Menggratiskan aulanya untuk pesta pernikahan bagi mereka yang tidak mampu.

 telah menawarkan aula pernikahan gratis bagi keluarga yang tidak mampu merayakan pernikahan putri mereka dengan bermartabat dan terhormat.

Untuk kepentingan bersama, baik pihak penyelenggara atau masjid, maka pengurus pun menerapkan sejumlah tata tertib, seperti upacara pernikahan yang diadakan di masjid tidak boleh lebih dari 100 atau 120 tamu, dengan jumlah pria dan wanita yang sama, dan tidak boleh boros.

Untuk menghindari tekanan finansial dan sosial yang tidak perlu, panitia percaya pengantin baru harus membatasi jumlah tamu dan menghindari pengaturan yang berlebihan.

Anggota masyarakat memuji inisiatif kemanusiaan dan promosi ajaran Islam. Masjid Rehmat ul Alamin telah menjadi contoh bagi masjid dan organisasi lain untuk menggunakan sumber daya mereka untuk memberi manfaat bagi keluarga yang layak.

Ini adalah contoh bagaimana agama dapat memberikan kenyamanan dan dukungan bagi mereka yang membutuhkan di Masjid Rehmat ul Alamin. Masjid memenuhi tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat dengan menyediakan layanan gratis untuk mempromosikan ajaran Islam.

Perubahan yang menyegarkan adalah inisiatif ini, yang berfokus pada menciptakan lingkungan yang diberkati bagi pengantin baru sambil menghilangkan tekanan sosial yang tidak perlu di dunia di mana pernikahan sering dipandang sebagai cara untuk menunjukkan kekayaan dan status.

Masjid Rehmat ul Alamin patut dipuji atas upaya kemanusiaan mereka, dan masjid serta organisasi lain harus mengikuti teladan mereka.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Pernikahan