OSC 2020 Medcom.id Diluncurkan Daring

Medcom.id - Prestasi dan Beasiswa 27/08/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 bakal diluncurkan hari ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, peluncuran kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini bakal digelar daring untuk menerapkan protokol kesehatan virus korona (covid-19).

"Kami ingin mengajak sebanyak-banyaknya untuk nanti nonton prosesi lauching. Pada kesempatan kali ini untuk menyikapi pandemi covid-19, keseluruhan acaranya sampai proses peresmian dilakukan secara daring," kata CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata, seperti dilansir Medcom.id, Kamis, 27 Agustus 2020.

Peluncuran OSC 2020 bisa disaksikan melalui portal Medcom.id atau Kanal YouTube Medcom.id mulai pukul 13.00 WIB. Peluncuran bakal disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, juga Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.

Sementara itu, CEO Media Group Mirdal Akib menambahkan, kehadiran program beasiswa pendidikan di tengah pandemi ini jadi wujud konsistensi OSC Medcom.id berkontribusi untuk dunia pendidikan. Pandemi tak boleh menyurutkan semangat belajar anak-anak Indonesia.

Pelaksanaan seluruh kegiatan OSC tahun ini bakal digelar daring. Para peserta bisa mengikuti tes di manapun.

Ini merupakan tahun keenam OSC Medcom.id menghadirkan program beasiswa pendidikan untuk anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Ada yang sedikit berbeda dari penyelenggaraan OSC Medcom.id tahun ini, yakni beasiswa bukan hanya untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana (S1), melainkan ada juga beasiswa program magister (S2).

OSC Medcom.id bekerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di delapan kota berbeda untuk program beasiswa S1. Sedangkan, untuk program beasiswa S2 bekerja sama dengan tujuh PTS.

Peluncuran OSC Medcom.id hari ini sekaligus menandai dibukanya pendaftaran. Sobat Medcom.id yang ingin mendaftar bisa melihat informasinya di laman https://osc.medcom.id/tentang.

 

Bagi sobat Medcom yang ingin mengikuti program beasiswa yang tahun ini didukung oleh Citilink harus bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi beasiswa yang 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.

Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yang akan menggandeng Bimbingan Belajar Smart. Tujuannya, agar sebelum mengikuti tes yang sebenarnya, peserta sudah terbiasa dengan sistem, dan soal yang diujikan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi peserta antara lain, untuk jenjang S1, setiap siswa kelas 12 SMS/SMK/MA/sederajat serta lulusan tahun sebelumnya boleh mengikuti OSC. Syarat lainnya adalah, yang bersangkutan belum pernah kuliah dan belum menikah.

Sementara untuk program pascasarjana, berusia maksimal 25 tahun. Khusus bagi guru atau tenaga pengajar akademik di Indonesia juga bisa mengikuti kompetisi ini asal memenuhi batas usia yakni maksimal 35 tahun.


(FER)