LPDP akan Kembali Dibuka, Terbatas untuk Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Medcom.id - Prestasi dan Beasiswa 29/08/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- Direktur Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Dwi Larso, mengatakan, tahun ini LPDP akan membuka pendaftaran beasiswa. Namun, terbatas untuk dua bidang, pendidikan dan kesehatan.

"Ini perlu kami umumkan di atas itu secepat mungkin, memutuskan intake September, limited area, satu area memang dibutuhkan area pendidikan guru dan dosen," terang Dwi dalam Webinar Menembus Amerika Serikat dengan Beasiswa LPDP, seperti dilansir Medcom.id, Jumat, 28 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, pendaftaran ini khusus untuk yang sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju. Selain dua area tersebut, LPDP juga membuka untuk yang sudah mempunyai LoA dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

 

"Untuk yang sudah punya LoA perguruan tinggi peringkat utama dunia kita buka, sayang kalau anak terbaik harus tidak punya kesempatan," ujarnya.

Dwi menyebut rencananya pendaftaran akan dibuka pada Sepetember. Namun, ia belum bisa memerinci tanggalnya, karena masih menyiapkan aturan dan juga protokol kesehatan.

"Kira-kira di bulan September, di situasi saat ini protokol covid-19 dijalankan hanya membuka paling important, dua area pendidikan dan kesehatan. Terutama yang sudah yang punya LoA," jelasnya.

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yang biasanya dilakukan pada Maret tak bisa dilanjutkan karena Indonesia sudah dilanda pandemi virus korona (covid-19).


(FER)