Mau Umrah Lebih Nyaman, Berikut Rekomendasi Waktunya

N Zaid - Umrah 29/11/2023
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq Al-Rabiah memposting tentang waktu terbaik untuk menunaikan umrah, termasuk hari paling damai dan slot waktu umrah damai.

Melaksanakan umrah merupakan perjalanan suci yang memerlukan perencanaan dan waktu yang matang.

Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq Al-Rabiah melalui akun X-nya berbagi beberapa tips bermanfaat dan mengungkapkan waktu dan hari terbaik untuk menunaikan umrah, berdasarkan tingkat kerumunan.

Waktu Pagi mulai pukul 07:30 – 10:30
Jika Anda mencari pengalaman umrah yang tenang dan bebas kekacauan, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk Anda. Al-Rabiah menyarankan rentang waktu dari pukul 07.30 hingga 10.30 adalah waktu paling tenang untuk umrah, karena jumlah orang yang lebih sedikit dan lebih banyak ruang. Dengan lebih sedikit orang, Anda dapat menyelesaikan Tawaf dan berdoa di tempat suci dengan fokus maksimal.

Waktu Malam Mulai pukul 23.00 – 02.00
Jika Anda lebih suka melakukan Tawaf di bawah sinar bulan, malam hari adalah waktu yang ideal untuk umrah. Al-Rabiah merekomendasikan periode dari pukul 23:00 hingga 02:00 sebagai waktu terbaik untuk umrah, karena langit malam menambah lapisan spiritualitas dan keindahan. Anda dapat merasakan hubungan yang lebih kuat antara diri Anda dan lingkungan sekitar selama ini.

Hari Damai: Minggu, Selasa, Rabu
Dalam tipsnya, Dr Al-Rabiah juga menyarankan hari-hari yang paling sepi untuk umrah, sehingga perjalanan lebih nyaman dan fokus. Anda dapat merencanakan umrah pada hari Minggu, Selasa, atau Rabu, karena ini adalah hari-hari dengan jumlah jamaah paling sedikit. Anda dapat menghindari kemacetan dan kekacauan di hari-hari puncak, serta menikmati ibadah haji yang lebih lancar dan mudah.

Nasihat menteri ini datang pada saat kritis ketika Masjidil Haram di Makkah menyaksikan peningkatan jamaah umrah dari seluruh dunia. Al-Rabiah juga mencatat bahwa cuaca yang menyenangkan saat ini di Makkah menciptakan lingkungan yang nyaman dan santai bagi para jamaah untuk menyelesaikan ritual mereka.

Dengan mengikuti tips Menteri Dr. Tawfiq Al-Rabiah, Anda dapat meningkatkan pengalaman umrah Anda dan menjadikannya lebih bermakna dan berkesan. Dengan memilih hari dan slot waktu terbaik, Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai dan berdoa di tempat suci dan menjadikan umrah Anda benar-benar berkesan.


(ACF)
TAGs: Umrah