Farhan, hafiz asal Medan juara I MTQ di Maroko

N Zaid - Penghafal Al-Quran 03/10/2022
Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko.
Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko.

Oase.id -  Farhan Muhammadi, hafiz asal Medan Sumatera Utara mengharumkan nama Indonesia di pentas Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko. Di ajang itu, Farhan menjadi juara 1 cabang hafalan 5 Juz dan tilawah.

"Alhamdulillah, kita berbahagia, bersyukur, dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ungkap Dirjen Bimas Islam Kamaruddin di Jakarta, dilansir Kemenag, Senin (3/10/22).

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini berharap prestasi Farhan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda. Ia pun memberikan ucapan selamat kepada Farhan.

Farhan Muhammadi merupakan remaja kelahiran Medan, 1998. Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya dua pekan," ungkap anak ke 3 dari 6 bersaudara ini melalui pesan singkat.
 
Anak dari dari Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara. Farhan saat ini masih berada di Casablanca, Maroko.


(ACF)