Harapan Menteri Agama di Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Menag Yaqut Cholil Qoumas di hari santri nasional 2021 (Foto: Dok. Kemenag)
Menag Yaqut Cholil Qoumas di hari santri nasional 2021 (Foto: Dok. Kemenag)

Jakarta: Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak para santri turut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Hal ini ia sampaikan dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada Jumat 22 Oktober kemarin.

"Maka santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Yaqut dalam Upacara Bendera Hari Santri 2021 yang dilakukan secara daring, Jumat 22 Oktober 2021.

Mengusung tema "Santri Siaga Jiwa Raga", Menag menyebut selama ini santri telah banyak berkontribusi untuk Indonesia. Menurutnya, santri tak pernah lelah berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara. Semangat inilah yang diharapkan terus dipegang teguh oleh para santri di momen Hari Santri Nasional 2021.

"Agar (santri) selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia," kata Yaqut dilansir Medcom.id.

"Serta berpegang teguh pada aqidah, nilai dan ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia," tutup Yaqut.

Artikel ini telah tayang di Medcom.id dengan judul: Menag Ajak Santri Tutup Celah Ideologi Perusak Persatuan


(ACF)