Bosan #DiRumahAja? 5 Podcast di PodMe Ini Siap Menemanimu Selama Social Distancing 

Phooby Kamaratih - Hobi 24/03/2020
Photo by Coki from PodMe
Photo by Coki from PodMe

Oase.id-­ Aplikasi siniar PodMe menawarkan banyak program yang bisa dinikmati nyaris semua kalangan. Keberagaman produk podcast yang disajikan, bahkan berpeluang menjawab situasi dan kondisi apapun yang sedang kamu rasakan.

Harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah lantaran adanya imbauan social distancing, bukan masalah. Bersama PodMe, pendengar bisa dimanjakan dengan aneka informasi dari yang bernilai receh, hingga sesuatu yang terbilang penting dan sangat informatif.

Berikut adalah 5 podcast di PodMe yang layak menemanimu rebahan sembari mengetik hashtag kampanye #DiRumahAja demi menyudahi pandemi korona;

 

2x45

Dipandu host kocak Reza Maharddhika, obrolan seputar sepak bola menjadi kian menarik saja. Program 2x45 berisi tentang pernak-pernik, nostalgia, sampai hal receh yang sangat dekat dengan para penggila si kulit bundar.

Baca: Bikin dan Sebar Meme Edukatif Tentang Korona, Yuk!

 

Satu lagi, si penyiar yang ceplas-ceplos, bakal membuat kita sedikit lupa sedang berada dalam situasi yang serba terbatas karena tengah mengurung diri di rumah. 

embed

 

Lovecast

Love on Podcast (Lovecast) menyajikan tentang cerita cinta yang membahas tentang relationship, curhat colongan, hal ihwal romantis, perasaan senang, sedih, lucu, sampai dengan hal yang selama ini dianggap tabu. 

Untuk yang lagi menikmati indahnya perasaan cinta, rekom banget dengerin sajian PodMe yang satu ini.

 

Balada 90-an

Tidak semua pendengar PodMe mengalami hidup di zaman 1990-an. Akan tetapi, melalui program Balada 90-an ini, seolah-olah semua bahasan masih berkorelasi dengan kehidupan sekarang.

Dibawakan podcaster Al Abrar cs, Balada 90-an bisa juga menambah pengetahuan dan menggugah ingatan para pendengarnya tentang perkara tongkrongan, fesyen, permainan, hobi, film, musik, dan hal-hal lain di masa silam. 

Uniknya, penting enggak penting, sesekali si host berhasil membawa penikmat program ini pada obrolan mengenai peristiwa-persitiwa asik, seru, sampai yang kurang diharapkan di era 90-an.

embed

 

Unrequited love

Drama seri Unrequited Love ini sudah hadir dengan 5 episode. Tentu, masih sangat memungkinkan jika kamu putar dari awal sembari menunggu alur mengejutkan di unggahan berikutnya. 

Unrequited Love mengisahkan tentang cinta dan problemanya, yang muncul di antara persahabatan 3 mahasiswi di sebuah perguruan tinggi. Jalan ceritanya sangat dekat dengan kisah cinta yang biasa muncul di kalangan anak muda. Ada konflik, dilema, sedih, bahagia, dan sulit disangka.

Baca: Bekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini agar Tetap Produktif

 

Epilogue

Di program ini, pendengar akan dimanjakan dengan aneka bahasan dan dialog seputar film, movie, dan TV show. Dipandu podcaster Dedy Dahlan, program yang kerap mendatangkan bintang tamu aktor dan aktris ternama ini bisa menjadi rujukan sebelum kamu menentukan film mana yang hendak ditonton di bioskop.

Saking detail dan mengalirnya obrolan dalam Epilogue, durasi masing-masing episode yang rata-rata berkisar 30 menitan ini pun masih masih terasa tidak terlalu panjang. 

Saat ini, PodMe memiliki 24 program podcast dalam beragam kategori. Selain bisa diakses melalui www.podme.id, aplikasi podcast berslogan "Recharge & Relax" ini juga sudah tersedia di Google Play Store.


(SBH)
TAGs: Hobi