Xiaomi Siapkan Charger Berdaya 120W

Medcom.id - Teknologi dan Internet 06/07/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- Xiaomi tengah mempersiapkan charger dengan daya sebesar 120W, meski kala itu belum tersedia informasi terkait dengan waktu pasti peluncuran dan ketersediaan charger ini.

Melansir Medcom.id, GSM Arena melaporkan bahwa charger ini berpeluang menyapa konsumen lebih cepat dari perkiraan. Sebab, charger ini baru saja menerima sertifikasi resmi, mengindikasikan bahwa pengembangannya telah berhasil diselesaikan.

Badan regulasi 3C Tiongkok telah memberikan persetujuannya untuk charger Xiaomi berdaya 120W tersebut. Sayangnya, dokumen yang dirilis pada situs badan regulator Tiongkok ini tidak menampilkan banyak informasi terkait produk tersebut.

Informasi ini hanya menampilkan nomor model perangkat yaitu MDY-12-ED dan keterangan daya arus listrik 20V/6A. Perangkat pertama yang akan memanfaatkan charger 120W ini masih menjadi misteri.

Namun mengingat seluruh ponsel unggulan Xiaomi telah diluncurkan, charger ini diperkirakan akan dimanfaatkan oleh perangkat seri Mi Mix atau bukan ponsel cerdas, seperti Mi Notebook. Sebelumnya, Xiaomi M2006J10C kembali hadir dan diprediksi akan diluncurkan sebagai Redmi K40 atau sebagai Xiaomi Mi CC10.

 

Awalnya, perangkat ini muncul di di situs 3C dengan charger berdaya 33W, serupa Redmi K30 Pro pada kotak kemasannya. Ponsel ini kemudian muncul di situs MIIT, regulator nirkabel Tiongkok bertugas untuk melakukan sertifikasi ponsel untuk penggunaan jaringan 5G.

Hal ini tidak mengejutkan, sebab ponsel K30 telah didukung komponen siap 5G berkat Snapdragon 865 dan 765G. Sementara itu, pada bulan Desember lalu, Xiaomi mengumumkan Mi Watch Color di Tiongkok dan menurut laporan terbaru, perangkat ini akan menjadi smartwatch pertama karya Xiaomi yang tersedia di seluruh dunia.

Smartwatch tersebut akan dipasarkan di pasar internasional sebagai Mi Watch Revolve, dan ditemukan di aplikasi Mi Watch bersamaan dengan Mi Smart Band 4C yang akan diluncurkan Xiaomi di masa mendatang.

Xiaomi mengumumkan penjualan perdana dari smartphone terbarunya yaitu Redmi Note 9 Series di Indonesia mulai tanggal 16 Juni 2020. Per tanggal tersebut, konsumen telah dapat melakukan pembelian online maupun offline untuk Redmi Note 9 Pro.

Menurut data dari Xiaomi Indonesia berdasarkan pre-order atau pemesanan yang dilakukan sejak tanggal 15 Juni 2020, terhitung sudah ada lebih dari 20.000 unit Redmi Note 9 Series yang dipesan dalam waktu empat jam.


(FER)
Fera Rahmatun Nazilah
Posted by Fera Rahmatun Nazilah