Ustaz Abdul Somad Dirikan Rumah Quran Gratis di Kampar Riau

Phooby Kamaratih - Al-Quran 09/06/2021
Ustaz Abdul Somad. ist
Ustaz Abdul Somad. ist

Oase.id – Baru baru ini Ustadz Abdul Somad atau UAS, mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Sahabat UAS yaitu Hendriyanto menjelaskan bahwa di beberapa tempat tausiyah, banyak jamaah yang mendatangi UAS untuk mewakafkan rumah atau tanah untuk Rumah Quran. Namun, hal ini mengalami kesulitan karena kurangnya tenaga hafiz dan hafizah.

“Ini dasar awal ide membuat rumah quran itu, untuk mencetak kader siap sebagai pendidik dan leader berbasis alquran,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa niat baik dilancarkan oleh Allah SWT dengan menikahnya UAS dengan Ustazah Fatimah Az Zahrah yang merupakan alumni pesantren tahfizh Al-Muqaddasah Ponorogo.

Di bawah naungan Yayasan Pendidikan HJ Rohana, Rumah Quran telah menerima kurang lebih 20 santri khusus tahfidz Quran dan semua santri tidak dipunggut biaya. “Pendirian Rumah Quran yang gratis ini juga sebagai bentuk bakti kepada ibunda Hj Rohana, agar menjadi amal jariyah,” jelas Hendri.

Hendri juga menyampaikan bahwa UAS mengajak seluruh masyarakat untuk mensosialisasikan pendirian Rumah Quran ini, hingga menggalakkan bagaimana para pejabat mendirikan Rumah Quran yang serupa.

“Selama menjabat sudah berapa rumah quran dibuat, karena itulah yang akan menjadi bekal di akhirat kelak,” tegasnya.

Keberadaan Rumah Quran bukan saja menjadi sarana tahfizh untuk menghafal Al-Quran tetap juga memperbaiki bacaan Al-Quran bagi warga sekitar pondok. “Dari Rumah Quran ini juga bisa menghidupkan magrib mengaji bagi anak-anak sekitar. Juga bisa menjadi media pendidikan umat dari dasar,” jelas tambahnya Hendri.

Yayasan Pendidikan Hj Rohana berdiri dengan nomor akta 5020092614102528. Apabila ummat ingin beramal bisa ke rekening Yayasan tercatat di Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 7677777656 atas nama Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana.


(ACF)
TAGs: Al-Quran