Ini Cara Mudah Mengkhatamkan Al-Quran di Bulan Ramadhan

N Zaid - Al-Quran 10/03/2024
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Oase.id - Ramadhan, bulan penuh kedamaian dan berkah. Bulan ini memiliki banyak arti penting dalam Islam karena merupakan bulan diturunkannya Al-Quran kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam. 

Selain itu, Membaca Al-Quran di bulan Ramadhan memberikan amal kebaikan yang sangat besar kepada orang yang membacanya sepanjang bulan ini dan Menyelesaikannya dapat memberi Anda lebih banyak amal baik.

Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang kita cintai. Dan seperti yang kita ketahui, di bulan ini Allah melipatgandakan amal kebaikan kita sebanyak tiga kali lipat. 

Imam Syafi'i biasa menyelesaikan Alquran sebanyak 60 kali selama bulan suci Ramadhan ini. 

Namun, banyak orang yang tidak punya gambaran tentang bagaimana cara menyelesaikan membaca Al-Quran dalam sebulan itu, sehingga melakukannya secara sporadis. Tidak ada yang salah dengan itu. Namun, bagi yang ingin mengetahui cara yang memudahkan Anda untuk mencapai target khatam Al-Quran, Anda bisa mengikuti ulasan berikut:

Rata-rata Quran memiliki sekitar 600 halaman. Jika Anda membagi 600 dengan 30 hari maka itu berarti 20 halaman per hari. Dan sekarang bagi 20 dengan 5 (5 Waktu Sholat) menjadi 4. Dan akan sangat mudah bagi Anda untuk Menyelesaikannya!

Maksudnya Anda cukup membaca 4 halaman setiap habis Sholat wajib. Maka Anda akan bisa menyelesaikannya dengan mudah di bulan suci ini.

Dan jika Anda ingin menyelesaikannya dua kali, mulailah membaca 8 halaman setelah setiap Sholat yang Anda panjatkan di Bulan suci ini! Selamat mencoba!(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Al-Quran