Halo, Jilbabers. Ini yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Pergi Liburan

Phooby Kamaratih - Trik Perjalanan 24/12/2019
Ilustrasi jilbab backpacker/pixabay/Engin_Akyurt
Ilustrasi jilbab backpacker/pixabay/Engin_Akyurt

Oase.id- Libur akhir tahun tinggal menghitung hari. Sudahkah menentukan destinasi apa saja yang akan dikunjungi?

Jika sudah, ternyata itu belum cukup. Jangan lupa perhatikan keperluan yang sekilas mungkin dianggap remeh, namun cukup mengganggu liburanmu ketika diabaikan. 

Kerudung instan

Pilihlah kerudung instan ketimbang bentuk jilbab yang rumit dan terlalu mewah. Kerudung instan cocok untuk liburan karena cara pemakaiannya cukup simpel dan tidak ribet.

Meskipun begitu, jangan khawatir, kerudung instan juga tersedia dalam banyak model. Jadi, soal tampilan tentu tetap terjaga dan terselamatkan. 

Sekadar rekomendasi, salah satu model kerudung instan yang paling pas untuk liburan adalah hijab dengan jenis bahan paris. 

Sandal wudu

Berlibur, tentu bukan berarti boleh mengabaikan kewajiban. Tamasya dan berjalan-jalan, justru bisa menjadi ajang tadabbur dan mensyukuri sekian banyak anugerah yang dilimpahkan Allah Swt melalui keindahan alam.

Untuk itu, keperluan ibadah tetap dijaga. Misalnya, jangan lupa bawa sandal. Alas kaki sederhana ini akan menjadi penting ketika masuk waktu shalat.

Hindari memanfaatkan sepatu sebagai alas kaki ketika mengambil air wudu. Pastikan sandal bersihmu selali disiap-siagakan di dalam tas selama bepergian.

Skincare 

Meskipun sekujur tubuh nyaris tertutupi pakaian, usahakanlah tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit selama dalam perjalanan.

Terlebih, perjalanan ke luar kota yang kadang-kadang memiliki iklim udara yang berbeda atau cuaca yang tidak sama seperti di daerah asal. Pastikan skincare yang dinilai cocok dengan kulitmu tetap dibawa dan dipakai secara rutin persis saat di rumah. 

embed

Ilustrasi powerbank/Pixabay/eak_kkk

Powerbank

Hidup di zaman serba digital, rasanya nyaris tak mungkin melepas gadget karena akan terkendala mengakses segala kebutuhan. Sayangnya, smartphone juga memiliki keterbatasan daya. Maka, membawa powerbank menjadi perkara wajib agar liburanmu tak malah berantakan. 


(SBH)