Innalillahi, Ibunda Gus Baha Wafat

Sobih AW Adnan - Obituari 15/04/2020
Photo by @nahdlatululama from Instagram
Photo by @nahdlatululama from Instagram

Oase.id- Kabar duka datang dari keluarga ulama muda KH Ahmad Bahaudin Noer Salim atau yang karib disapa Gus Baha. Ibunda Gus Baha, Nyai Hj Yuhanidz Noer Salim meninggal dunia pukul 08.05 WIB.

"Telah wafat Ibunda Gus Baha, Ibu Nyai Hj. Yuhanidz Noer Salim pada hari Rabu, 15 April 2020, pukul 08.05 WIB," kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Robikin Emhas kepada Oase.id, Rabu, 15 April 2020.

Robikin pernah menjadi santri bersama kakak Gus Baha, Gus Machasin di Pondok Miftachul Huda Gading Pesantren Malang, Jawa Timur. Menurut Robikin, seperti Gus Baha, Gus Machasin juga tampak alim dan cerdas semenjak masih belajar di pesantren. 

"Melihat kealiman dan akhlak mulia Gus Machasin dan Gus Baha’ serta keluarga yang lain, siapa pun menyakini Bu Nyai Hj. Yuhanidz adalah ibu dan perempuan tauladan," kata Robikin. 

 

Menurutnya, almarhumah akan langsung dimakamkan siang ini. Jenazah akan dimakamkan di halaman Pondok Pesantren Alquran Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah.

"Jenazah yang rencananya dimakamkan pukul 14.00 WIB dimajukan waktunya. Pertimbangannya untuk menghindari banyaknya pelayat yang hadir mengingat saat ini pandemi korona. Sekarang sudah selesai dimakamkan. Dimohon agar masyarakat muslim mendoakan dan melakukan salat gaib dì kediaman masing-masing," imbau Robikin. 


(SBH)
TAGs: Obituari