Kunjungan Pemimpin Hindu BJP ke Masjid an-Nabawi Memicu Kemarahan di Kalangan Umat Islam

N Zaid - Makkah 11/01/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id -  Video menunjukkan pemimpin BJP Smriti Irani mengunjungi pinggiran Masjid an-Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah. Umat ​​Muslim pun mengecam kunjungan itu.

Smriti Irani, menjabat sebagai Menteri Persatuan Urusan Minoritas India, menghadiri sesi pembukaan konferensi haji dan umrah ketiga pada hari Selasa.

Pada acara tersebut, beliau berdialog dengan Wakil Gubernur Wilayah Makkah dan Menteri Haji dan Umrah tentang potensi untuk meningkatkan kolaborasi guna meningkatkan layanan dan fasilitas bagi jamaah di India.

Selain perannya dalam Urusan Minoritas, Irani mengepalai Kementerian Persatuan untuk Perkembangan Perempuan dan Anak. Rekannya pada pertemuan tersebut adalah V Muraleedharan, Menteri Negara Urusan Luar Negeri.

Partai yang dia ikuti terkait dengan kejahatan rasial terhadap Muslim yang tinggal di India. Pada saat yang sama, para pemimpin BJP terlihat memicu kebencian terhadap Muslim di India dan secara global.

Perlu diketahui, non-Muslim dilarang mengunjungi Masjid Nabawi.

Irani telah menyuarakan penentangannya terhadap adat istiadat seperti talak tiga, sebuah praktik perceraian dalam Islam yang dianggap merugikan hak-hak perempuan.

Di luar itu, perjanjian Haji Bilateral untuk tahun 2024 ditandatangani antara India dan Arab Saudi pada hari Minggu. Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, India telah menetapkan kuota 1.75.025 peserta untuk ibadah haji tahunan pada tahun 2024.(TII)


(ACF)
TAGs: Makkah