Idulfitri, Menag Yaqut Meminta Maaf Jika Membuat Orang Tersinggung

N Zaid - Menag 22/04/2023
Menag Yaqut. Kemenag
Menag Yaqut. Kemenag

Oase.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merayakan Idulfitri 1444 H/2023 di kampung halamannya, di Rembang Jawa Tengah. Dalam kesempatan Hari Raya Islam ini, ia pun menyatakan permintaan maaf kepada siapa pun. Ia khawatir dalam tindak-tanduknya selama ini telah membuat ketersinggungan orang lain.

"Pada kesempatan ini, saya meminta maaf kepada semuanya, baik secara pribadi maupun sebagai menteri Agama. Apabila selama berinteraksi dengan banyak orang dan mengambil keputusan di kantor, secara tidak sengaja banyak menyinggung perasaan banyak orang. Saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya lahir dan batin," ungkap Menag.

Menag menunaikan salat Id bersama keluarga besar KH Bisri Musthofa, para ulama, dan masyarakat sekitar. Tampak pula KH Mustofa Bisri beserta putra-putranya, dan saudara-saudara Gus Menteri. Bertindak sebagai imam dan khatib, KH Ulil Abshar Abdalla (Menantu Gus Mus).

Saat diwawancara, cucu KH Bisri Mustofa ini menyampaikan kegembiraannya bisa berkumpul dengan keluarga besar di kediamannya, kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang.

"Alhamdulillah kita sudah sampai di hari fitri. Ini kesempatan yang baik bagi kita untuk melakukan instrospeksi diri. Saya berkumpul dengan keluarga besar saya di Rembang. Dan Alhamdulillah ini kesempatan setahun sekali dan tentu tidak akan saya lewatkan," ucap Menag.

Usai salat Idul Fitri, Yaqut bersama istri, Eny Retno Yaqut dan putra-putrinya dan keluarga besarnya berziarah di makam sang kakek, KH Mustofa Bisri. Makam Mbah Bisri terletak di Jl. Taman Bahagia, Desa Kabongan Kidul, Rembang.(Kemenag)


(ACF)
TAGs: Menag