5 Hotel Terbaik di Makkah dekat Masjidil Haram

N Zaid - Travel 11/11/2023
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Oase - 5 Hotel Terbaik Terbaik di Makkah dekat Masjidil Haram (Masjid al-Haram) tidak hanya dikenal karena fasilitas akomodasinya yang sangat baik tetapi juga karena makanan dan porsinya yang sesuai dengan selera Anda.

Setiap peziarah ingin tetap sedekat mungkin dengan lokasi suci Makkah. Untungnya, sepuluh hotel mewah fantastis di Makkah berlokasi strategis di sebelah Masjidil Haram. Di bawah ini adalah akomodasi terbaik yang tersedia untuk umrah dan haji:

1. Le Meridien Makkah

Jarak: 150 meter.
Gerbang Raja Abdul Aziz hanya berjarak 150 meter dari Le Méridien Makkah Hotel, yang menampilkan pemandangan Al Haram, lokasi paling suci di muka bumi. 

Masjid Al-Haram dan tempat suci lainnya di Mina dan Arafat mudah diakses dari lokasi utama hotel di Jalan King Abdul Aziz. 

Berada dekat dengan Makkah Haram membuat Anda merasa puas secara spiritual. Hotel ini memiliki 255 kamar dan suite yang indah dengan akomodasi mewah dan pemandangan Al Haram yang menakjubkan.

2. InterContinental Dar al-Tawhid Makkah 

Jarak: 61 meter.

Tempat menginap terbaik di Makkah adalah Dar al-Taqva, dekat Masjidil Haram. Kamar-kamar ber-AC dengan kamar mandi individual atau bersama tersedia di Dar al-Taqva. Hotel ini menawarkan teras dengan fasilitas barbekyu dan meja depan yang buka sepanjang waktu.

Tersedia parkir pribadi gratis. Para karyawannya berbicara dalam berbagai bahasa, seperti Hindi, Bengali, Punjabi, Urdu, Arab, Indonesia, dll. 

Manajemen juga mengatur perjalanan ke Madinah atau Jeddah. Layanan antar-jemput tersedia berdasarkan permintaan.

3. Pullman ZamZam Makkah

Jarak: 70 meter.

 Kompleks Abraj Al Bait baru yang megah, yang menampung ZamZam Pullman Makkah, adalah landmark terkemuka di Makkah. Letaknya di sebelah Ka'bah suci dan Masjid Al Haram di pusat kota, menghadap Gerbang Raja Abdulaziz.

Dengan 1.315 kamar dan suite berperabotan apik dengan fasilitas mewah, dua pilihan tempat makan mutakhir, dan layanan deluxe bintang lima yang penuh dengan spiritualitas sambil menikmati pemandangan langsung ke arah Ka'bah, hotel ini memberikan keramahtamahan terbaik di Makkah.

4. Menara Jam Kerajaan Makkah (Fairmont Hotel)

Jarak: 50 meter.

 Menara Jam Kerajaan Makkah yang terkenal, sebuah Hotel Fairmont, adalah mercusuar bagi pengunjung di seluruh dunia yang datang untuk berdoa dan beribadah. 

Inti dari Kompleks Abraj Al Bait Proyek Wakaf Raja Abdulaziz adalah Menara Jam Kerajaan Makkah setinggi 76 lantai, yang merupakan struktur beton terbesar di dunia.

Selain itu, hotel ini menyediakan sepuluh pilihan bersantap lezat, mulai dari restoran Saudi bintang lima pertama di Makkah hingga masakan fusion Asia yang inventif. Fitur tambahannya mencakup pusat bisnis 24 jam, pusat kebugaran untuk pria dan wanita, area bermain Kids Corner, ruang serbaguna seluas lebih dari 3200 meter persegi, dan delapan ruang pertemuan mutakhir. Fairmont Gold menawarkan pengalaman “hotel di dalam hotel” kepada pengunjung sebagai puncak dari layanan mewah dan kesendirian.

5. Swissôtel Makkah

Jarak: 80 meter.

Di pusat dunia Muslim, Swissotel Al Maqam Makkah menjulang tinggi di atas kota suci. Hotel ini terhubung langsung dengan Masjid al-Haram. Menghadap Ka'bah suci sebagai bagian dari kompleks Abraj Al Bait yang terkenal.

Ada suasana hangat di seluruh 1.624 kamar dan suite serta pemandangan indah Ka'bah yang suci. Layanan kami mewujudkan kehangatan dan keramahtamahan budaya Arab dengan tetap mempertahankan elemen terbaik pesona Alpen.

Dengan daftar eksklusif sepuluh hotel paling terjangkau di Makkah ini, kami berharap Anda dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan selera Anda dan memberikan kepuasan maksimal selama Anda menginap dan perjalanan ziarah. Semoga Allah memberkati kita semua.


(ACF)
TAGs: Travel