Tempat Asyik untuk Berjalan-jalan dan Berbelanja di Istanbul

N Zaid - Travel 28/11/2023
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Berjalan-jalan santai menyusuri pedestrian dan sudut-sudut kota adalah kegiatan yang mungkin dilewatkan oleh kebanyakan pelancong di Istanbul, terutama yang terpaku kepada itenary dan pemandu wisata, sehingga hanya berkutat di tempat-tempat wisata.  

Yang menarik dari jalan-jalan santai itu adalah adanya koneksi acak dan kebetulan yang dapat kita jalin saat menemukan area baru, aktivitas yang mudah dilakukan saat berkelana, dan kesempatan untuk mendukung pengecer lokal menjadikan proses ini cara yang luar biasa untuk menghabiskan hari di Istanbul.

Kunjungi enam kawasan Istanbul yang indah, ramah, dan kreatif ini untuk menjelajahi toko-toko dan singgah untuk makan siang atau minum kopi. Ini akan membantu Anda menemukan hadiah unik untuk orang yang Anda cintai dan membawa Anda ke dalam semangat liburan.

Sultanahmet, Bazar Besar
Berjalan-jalan di Kota Tua dan terpesona oleh situs bersejarah. Seseorang dapat dengan mudah mengunjungi Hagia Sofia, Masjid Sultanahmet, Museum Kerajinan Islam dan mengunjungi pameran indah yang sedang berlangsung di Underwater Cisterns. Nikmati secangkir kopi di kafe di taman Museum Arkeologi dan kemudian pergi ke Istana Topkapı untuk berhenti di Toko Museum untuk membeli oleh-oleh menarik yang unik di Türkiye.

Grand Bazaar adalah tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh. Karena setiap area dipisahkan untuk produk yang berbeda – tekstil, karpet, pernak-pernik, dan lainnya – mudah untuk menemukan sesuatu untuk semua orang. Tempat terbaik untuk mendapatkan hadiah yang berarti adalah mengunjungi Old Bedestan di mana Anda dapat menemukan barang antik dan perhiasan, kemudian tempat pemberhentian yang tepat adalah duduk dan minum teh.

Tahtakale, Bazar Rempah-rempah
Kunjungi lingkungan penuh warna di Tahtakale yang terletak di belakang Spice Bazaar. Jelajahi labirin jalan yang masing-masing dikhususkan untuk tema toko grosir dan komersial yang berbeda. Mulai dari keranjang hingga kerajinan kayu, manik-manik hingga permainan, perlengkapan memasak dan berburu, lingkungan ini dapat memberikan banyak ide kejutan untuk hadiah dan suvenir.

Spice Bazaar juga memiliki berbagai macam toko yang menjual aksesoris, tas dan syal selain beragam rempah-rempah, teh, tincture, kacang-kacangan, buah-buahan kering dan makanan ringan manis. Perjalanan ke Tahtakale dapat dengan mudah dipadukan dengan makan siang di Hamdi, yang terkenal karena pemandangannya serta layanan donaturnya di siang hari.

Jalan Istiklal ke Galata
Berjalan-jalanlah dari Taksim menyusuri İstiklal Avenue sambil menjelajahi semua toko merek besar dan singgah di salah satu dari banyak restoran di wilayah ini, mulai dari jajanan kaki lima, masakan rumahan, hingga masakan internasional. Tempat pemberhentian populer yang berada di tengah jalur pejalan kaki adalah Ara Café, yang menyajikan menu hidangan global yang menakjubkan dan foto-foto dari fotografer paling terkenal di Türkiye.

Dari sana, pergilah ke Distrik dan Menara Galata, dan di sepanjang jalan, Anda akan menemukan toko instrumen, galeri seni kecil, dan toko perhiasan berwarna-warni. Berwisata ke dek wisata di puncak menara selalu merupakan pengalaman inspiratif yang menawarkan perspektif kota dengan segala kemegahannya!

Karaköy ke Tophane
Naiklah feri atau Tünel ke Karaköy dan telusuri labirin jalan yang dipenuhi restoran dan kafe kelas atas hingga Anda mengunjungi toko baklava Gaziantep yang terkenal, Güllüoğlu, yang juga menyajikan baklava coklat. Lalu berhenti untuk minum kopi di Astrolabe. Kunjungi Istanbul Modern dan Museum Lukisan dan Patung Istanbul, jika hanya untuk toko suvenir mereka saja untuk menemukan hadiah yang berkesan dan kreatif untuk musim liburan ini. Kemudian makan siang di salah satu restoran terbaik di Galataport, seperti Populist, Big Chefs, atau Roka untuk makanan Jepang.

Moda
Lingkungan paling populer di sisi Asia Istanbul tidak diragukan lagi adalah Moda Kadıköy, yang dipenuhi dengan toko-toko, restoran, dan kafe yang ramai dari pagi hingga malam. Pergilah ke Ali Usta untuk menikmati sahlep lezat yang ditaburi dengan sesendok es krim, lalu lengkapi dengan secangkir kopi di salah satu kedai kopi dan toko roti gelombang baru di lingkungan ini. Jelajahi jalan-jalan dan kunjungi toko-toko pengrajin, toko kaos dan kitsch, kios buku bekas, dan jalan-jalan yang dipenuhi barang antik.

Lalu pergilah ke Bahariye, yang merupakan jalur perbelanjaan pejalan kaki lengkap yang dilengkapi dengan jalur trem nostalgia. Di sini Anda akan menemukan beberapa toko bermerek yang dipadukan dengan toko pakaian independen dan beberapa toko sepatu. Mampirlah ke Saray untuk menikmati hidangan hangat hidangan tradisional Turki seperti sup, semur, dan su böreği, atau makanan penutup seperti supangle dan kazandibi.

Jalan Bagdat
Distrik perbelanjaan paling populer di sisi Asia Istanbul adalah Jalan Bağdat, jalan satu arah yang dipenuhi toko-toko dan restoran yang sejajar dengan pantai. Untuk petualangan penuh, mulailah perjalanan dari Kadıköy atau titik mana pun di sepanjang jalan menuju Suadiye dan berjalanlah di sepanjang jalur taman pantai yang indah hingga Anda mencapai Suadiye, lalu menuju ke Jalan Bagdat dan mulai berjalan ke barat.

Toko-toko berjejer di sepanjang jalan menuju Göztepe, menawarkan berbagai macam merek dan pengecer independen yang menjual pakaian. Ada juga beberapa toko buku, serta banyak restoran dan kafe yang terletak di sudut jalan raya utama dan hampir di setiap sisi jalan. Ini juga merupakan waktu keberuntungan dalam setahun, karena banyak toko akan didekorasi untuk musim liburan dan Tahun Baru.
 


(ACF)
TAGs: Travel