Masjid Nursiah Daud Paloh Gelar Buka Puasa Bersama & Kegiatan Menarik Selama Ramadan 1445H

Achmad Firdaus - Ramadan 15/03/2024
Foto: Ist
Foto: Ist

Jakarta: Masjid Nursiah Daud Paloh (NDP) kembali menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut bulan Suci Ramadan. Pada bulan Ramadan 1445 H/2024, Masjid NDP yang terletak di Kompleks Media Group (Metro TV) menggelar buka puasa bersama dan berbagai kegiatan menarik.

Selama Ramadan 1445H, Masjid NDP menyiapkan takjil gratis bagi karyawan Media Group dan masyarakat untuk berbuka puasa bersama di area masjid. Tak hanya itu, pengurus Masjid NDP yang tergabung dalam Dewan Kemakmuran Masjid juga menggelar serangkaian kegiatan menarik.

Beberapa kegiatan yang dijalankan selama bulan Ramadan 1445H antara lain; Salat Tarawih dan kajian Ramadan yang digelar setiap hari setelah Salat Zuhur. Selain itu, DKM juga menyiapkan kegiatan khusus untuk anak-anak karyawan media grup yakni, Pesantren Kilat dan Festival Anak Saleh Media Group.

Baca juga: Masjid al Buraq: Tempat Nabi Muhammad SAW Mengikat Buraqnya Pada Malam Miraj

"Memang secara rutin DKM NDP mengadakan berbagai kegiatan selama Ramadan. Salah satunya adalah pesantren kilat yang akan mengambil tema, 'Aku, Gawaiku dan kebaikanku'. Hal ini ditujukan untuk memberikan pendidikan sejak dini kepada generasi yang sudah sangat dekat dengan dunia digital. Kita ingin membentengi anak-anak kita dengan iman dan takwa yang kuat, sehingga mereka tahu mana konten yang boleh mana yang tidak," ujar Herfindo Gading, Head of Corcomm Medcom.id sekaligus Ketua Panitia Ramadan Masjid Nursiah Daud Paloh.

Yang spesial di tahun ini, Masjid NDP juga akan menggelar sharing session atau diskusi yang diisi oleh jajaran Board of Directors (BOD) dengan beragam tema menarik yang berkaitan dengan ramadan. Sesi diskusi ini digelar setiap Selasa dan Kamis menjelang waktu berbuka puasa.

"Selain itu DKM NDP juga mengadakan sharing session bersama BOD untuk lebih mendekatkan jajaran pimpinan dengan karyawan di lingkungan Media Group," lanjutnya.

Di luar kegiatan-kegiatan di atas, DKM Masjid Nursiah Daud Paloh juga menerima dan menyalurkan zakat, serta membuka donasi buat masyarakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk kegiatan iftar Ramadan melalui Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7025162522 atas nama Masjid Nursiah Daud Paloh.


(ACF)
TAGs: Ramadan