Sheikh Saud Al-Shuraim Pensiun Setelah 32 Tahun di Masjid Al Haram

N Zaid - Makkah 18/03/2023
Sheikh Suraim. Foto: theislamicinformation
Sheikh Suraim. Foto: theislamicinformation

Oase.id - Setelah spekulasi berbulan-bulan, Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci mengkonfirmasi pada Rabu malam, melalui rilis Jadwal Tarawih tahunan menjelang Ramadhan, bahwa Sheikh Saud Ash Shuraim telah pensiun dari perannya sebagai Imam dan Khatib Masjid Al Haram. 

Sheikh Shuraim, seorang Qa'ree terkemuka dan dikenal, telah memegang posisi itu selama 32 tahun yang mengesankan. Pensiunnya dilakukan setelah ia memimpin Sholat terakhirnya di Masjid Al Haram, Makkah, pada 12 Rabi Al Awwal 1443.

Salat Terakhir Sheikh Saud Al-Shuraim

Pada bulan Januari, desas-desus mulai beredar tentang pengunduran diri seorang Imam terkenal dari salah satu Masjidil Haram. Pada bulan Februari, The Islamic Information mengkonfirmasi bahwa Imam yang dimaksud adalah Sheikh Saud Ash Shuraim. Namun, alasan pensiun dininya belum terungkap.

Sumber yang dekat dengan situasi tersebut telah menginformasikan Inside the Haramain bahwa atas permintaan Imam dia pensiun. Absennya Syekh Shuraim akan meninggalkan Rumah Allah tanpa suara yang familiar, menandai berakhirnya era Sheikh Shuraim untuk Masjid Al Haram.

Dikutip dari laman haramainsharifain, Sheikh Shuraim adalah satu di antara tiga imam yang sudah mengundurkan diri. Dua lainnya adalah Sheikh Khalid Al Ghamdi, Sheikh Saleh Al Talib.

Sementara imam yang masih bertugas adalah Sheikh Yasir Al Dossary, Sheikh Usaamah Khayyat, Sheikh Faisal Ghazzawi, Sheikh Bandar Baleelah, Sheikh Saleh Al Humaid, Sheikh Abdullah Awad Al Juhany, Sheikh Abdul Rehman Al Sudais, Sheikh Maher Al Muaiqly.(haramainsarafain,theislamicinformation)
 


(ACF)
TAGs: Makkah