Ucapan Hari Raya Imlek Berbahasa Tionghoa Beserta Artinya

Octri Amelia Suryani - Imlek Kerukunan dan Toleransi 31/01/2022
Foto: Dok. Medcom.id
Foto: Dok. Medcom.id

Oase.id - Hari Raya Imlek 2022 atau Tahun Baru China jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 atau besok. Saat ini, berbagai persiapan telah dilakukan, bahkan beberapa ritual juga telah dimulai.

Salah satu hal yang biasa dilakukan warga Tiongkok ialah memandikan rupang atau yang biasa disebut dengan patung dewa dewi.

Perayaan tahun baru Imlek ini akan dilaksanakan oleh orang-orang Tiongkok di mana pun mereka berada. Sama seperti halnya perayaan Idulftri bagi umat muslim.

Di dalam momen-momen hari besar, memberikan ucapan selamat merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan umat manusia untuk menjalin hubungan baik di antara mereka.

Selain Gong Xi Fa Cai yang artinya "selamat mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran", ada beberapa kata dalam bahasa Tionghoa yang bisa kita gunakan dalam perayaan Imlek.

Berikut, Oase.id mengutip dari beberapa sumber terkait ucapan selamat Hari Raya Imlek yang berbahasa Tionghoa beserta artinya.

  1. Kiong Ho Sin Hie (Dengan hormat mengucapkan selamat dan murah rezeki)
  2. Kiong Ho Sin Cun Lap Hok (Selamat tahun baru semoga murah rezeki)
  3. Kiong Ho Sin Cun Lap Hok, Kap Hu Kit Kheng (Dengan hormat mengucapkan selamat tahun baru, semoga memperoleh rezeki dan seisi rumah selamat)
  4. Kiong Ho Sin Cun Lap Hok, Hoan Su Jib Le (Dengan hormat mengucapkan selamat tahun baru, agar mendapat untung dan segala harapan terkabul)

Demikian rekomendasi ucapan selamat Hari Imlek 2022 berbahasa Tionghoa beserta artinya. Semoga dengan menjaga tali silaturahmi, akan terus terjalin kerukunan antar umat beragama dan kedamaian di dunia. Aamin.


(ACF)