3 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi Covid-19

Media Indonesia - Kesehatan 16/06/2020
Photo by Patrick Hendry on Unsplash
Photo by Patrick Hendry on Unsplash

Oase.id-  Saat masa karantina dan PSBB, tak sedikit masyarakat yang memanfaat waktu luangnya untuk melakukan olahraga fisik, salah satunya bersepeda.

Bersepeda bisa dilakukan di sekitar daerah tempat tinggalmu. Bersepeda juga merupakan olahraga kardio yang tentunya memiliki banyak manfaat, beberapa di antaranya melatih kebugaran dan menurunkan berat badan.

Lalu bagaimana cara agar tetap aman saat bersepeda di tengah pandemic Covid-19 (Korona).Melansir dari mediaindonesia.com, berikut hal yang harus dipatuhi oleh para pesepeda di tengah pandemi Covid-19;

Tubuh Fit

Marketing Manager Rodalink Indonesia Lucky, Tantra menjelaskan bahwa saat bersepeda di tengah pandemi ini pesepeda wajib untuk tetap menjaga jarak dan fisik satu antara pesepeda lainnya.

“Sebelum bersepeda keluar rumah harus memastikan bahwa tubuh dalam keadaan yang sehat dan selalu menerapkan Physical distancing. 10-20 meter merupakan jarak yang cukup aman yang bisa diterapkan oleh para pesepeda jika ingin bersepeda secara beriringan,” ujar Lucky.

Sepeda milik pribadi

Untuk mencegah penyebaran virus korona, pesepeda wajib menggunakan sepeda milik sendiri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Sebaiknya jangan memakai sepeda milik orang lain di masa pandemi seperti ini, hal ini bisa menjadi tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata Lucky.

Hindari singgah

Beristirahat bersama teman-teman usai bersepeda memang asik. Namun, singgah dan berkumpul bersama teman-teman tidak dianjurkan pada kondisi pandemi saat ini, karena rentan terhadap penyebaran virus korona.

 

Lucky pun menganjurkan untuk segera untuk kembali ke rumah dan membersihkan diri sebelum memasuki rumah, lalu dilanjutkan dengan kegiatan lainnya di dalam rumah.


(FER)
TAGs: Kesehatan
Fera Rahmatun Nazilah
Posted by Fera Rahmatun Nazilah