4 Rekomendasi Film Pendek Bernuansa Islami yang Wajib Ditonton

Phooby Kamaratih - Film Film Pendek 23/02/2021
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Oase.id - Produksi film pendek saat ini tidak kalah dengan film biasanya. Tema yang disajikan pun beragam. Mulai dari romantis, aksi, horor, sampai komedi. Tak ketinggalan film dengan nuansa islami juga hadir sebagai serial menarik yang wajib ditonton.

Film pendek bertema islami tak kalah menarik dengan film pendek genre lainnya. Karena film pendek bernuansa islami ini dikemas sangat menarik, dekat dengan kehidupan yang terjadi di masyarakat.

Berikut beberapa rekomendasi film pendek bernuansa islami yang wajib kamu tonton:

1. Dari Hati ke Haji
Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia bersama rumah produksi Film Maker Muslim meluncurkan web serias yang berjudul Dari Hati ke Haji. Film ini bercerita tentang Baron, seorang preman di daerah pasar sabtu yang jatuh cinta dengan seorang anak Kyai yang bernama Aminah. Namun, cinta Baron harus diuji dengan persyaratan dari Kyai Salman untuk berhaji terlebih dahulu agar dapat meminang sang putri.

 

2. Sisterlillah
Sisterlillah The Series, sebuah film pendek yang menceritakan tentang persahabatan 5 orang muslimah untuk menggapai cita-cita dan juga cinta di Sekolah Tinggi Muslimah. Film ini memiliki 6 episode yang sudah tayang dan dapat disaksikan di saluran youtube Teladan cinema dan episode selanjutnya akan tayang setiap hari selasa pukul 14.00 WIB.

 

3. Cerita Hijrahku
Sebuah film inspirasi dari rumah produksi Film Maker Muslim ini menceriakan tentang hijrah. Seorang perempuan bernama Sasha yang ingin berhijrah demi mendapatkan jodoh. Lalu apakah niat Sasha dalam berhijrah dalam implementasi Hijrah atau salah?

Film pendek dengan durasi 14 menit bisa banget untuk kamu tonton saat sedang menunggu sesuatu dan film ini juga akan memberikan pelajaran tentang konsep Hijrah.

 

4. Menanti Pilihanmu
Sebuah film pendek tentang pernikahan ini cocok untuk ditonton, menceritakan tentang seorang perempuan yang sudah memasuki usia pernikahan. Namun, dirinya belum menemukan jodohnya. Tekanan dari lingkungannya agar segera menikah begitu besar.


(ACF)
Achmad Firdaus
Posted by Achmad Firdaus