Mengunggulkan Ketahanan Baterai, realme C11 Siap Diluncurkan

Medcom.id - Teknologi dan Internet 26/06/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- realme mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan smartphone segmen entry-level terbaru di Indonesia, bertajuk realme C11. Perangkat penerus realme C2 ini mengunggulkan kapasitas baterai besar, yang diklaim realme tahan lama.

Selain baterai, realme C11 juga mengunggulkan desain seni geometris menyerupai desain yang diusung perangkat kelas menengah. Bodi realme C11 ini juga dihiasi dengan akses serupa pita di bagian bawah modul kamera, serta kamera ganda yang didukung oleh fitur mode malam.

Menyoal baterai, smartphone ini juga diklaim mampu bertahan selama beberapa hari dalam mode siaga dengan satu kali pengisian daya. Sementara itu, mendukung visi yang diumumkannya untuk tahun 2020, realme juga mendampingi C11 dengan sejumlah perangkat AIoT lain.

Melansir Medcom.id, realme juga mengonfirmasi akan menghadirkan realme Buds Q di Indonesia, merupakan produk hasil kolaborasinya dengan Hermes - Jose Levy. Kolaborasi ini diklaim realme akan menghadirkan desain unik dan berbeda jika dibandingkan dengan perangkat TWS realme sebelumnya.

realme C11 dan TWS baru karya realme ini akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang, melalui siaran langsung via saluran YouTube realme Indonesia, Instagram, Facebook dan realme pada pukul 13:00 WIB.

Selain itu, realme C11 juga akan dipasarkan melalui flash sale di situs realme dan Lazada, dan mengklaim akan memberikan cashback 100 persen bagi untuk pembeli realme C11 pertama di realme.

Sebelumnya, realme resmi meluncurkan empat produk terbarunya di Indonesia. Keempat produk tersebut terdiri dari smartphone yaitu realme X3 SuperZoom dan realme Narzo, serta perangkat AIoT yaitu realme Watch dan realme Buds Air Neo.

realme menyebut bahwa Indonesia selalu menjadi pasar prioritas dan utama untuk realme. Dengan demikian, pihaknya berambisi untuk meluncurkan beberapa produk AIoT pada tahun 2020 bersama dengan smartphone untuk menciptakan Smart Trendsetting Lifestyle untuk kaum muda di Tanah Air.

 

Sementara itu, Counterpoint Research mengumumkan laporan pengawasan pasar smartphone selama kuartal pertama tahun 2020. Pada laporan tersebut, realme masuk ke dalam jajaran lima merek smartphone teratas di kawasan Asia Tenggara.

Pada kuartal pertama tahun 2020, realme mengalami peningkatan penjualan tahunan sebesar 173 persen. Sebagai informasi, Q1 2020 terdampak oleh pandemik Covid-19, pengiriman smartphone kawasan Asia Tenggara mengalami penurunan sebesar 11 persen, dan pasar global turun 13 persen jika dibandingkan dengan Q1 2019.


(FER)
Fera Rahmatun Nazilah
Posted by Fera Rahmatun Nazilah