Ketika Messi Tampil Adem dengan Gamis Putih

N Zaid - Arab Saudi 16/03/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Lionel Messi mungkin tidak sesering Cristiano Ronaldo wara-wiri di Arab Saudi, tetapi bintang Argentina itu tak kalah eksis di Negara Kerajaan tempat 2 kota suci itu. Setelah menjadi duta pariwista Arab Saudi, Messi kini muncul sebagai duta merek pakaian mewah Arab Saudi, Sayyar.

Dalam kampanye yang dipamerkan di halaman Instagram merek tersebut baru-baru ini, Messi, yang bermain untuk Inter Miami, tertangkap kamera mengenakan pakaian tradisional lengkap – thobe putih bersih dan syal merah-putih.

Video kampanye tersebut menampilkan Messi berpose di depan kamera dan menyesuaikan hiasan kepala. Klip diakhiri dengan dia memegang kotak oranye dengan nama merek tersebut.

Ini bukan kampanye pertama Messi yang dikaitkan dengan Arab Saudi.

Pada bulan Januari, Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan kampanye pemasaran global sebagai bagian dari merek “Saudi, Selamat Datang di Arab”, dengan Messi sebagai duta besarnya.

Diluncurkan di seluruh target pasar utama di Eropa, India dan Tiongkok, kampanye “Melampaui Apa yang Anda Pikirkan”, menurut siaran persnya, “berlandaskan pada wawasan konsumen, yang mengungkapkan bahwa masih ada kesalahpahaman umum mengenai destinasi tersebut.” 

Acara ini mengundang penonton untuk “mengalami transformasi budaya yang luar biasa dan dinamis yang terjadi di seluruh Saudi.”

Pada Mei tahun lalu, Messi mengunjungi At-Turaif, Situs Warisan Dunia UNESCO berusia 300 tahun di Diriyah, selama perjalanannya ke Arab Saudi bersama keluarganya.

Dia mengikuti tur berpemandu di Diriyah dan menikmati pengalaman bersantap di Teras Al-Bujairi.

Messi dan keluarganya kemudian mengunjungi VIA Riyadh dan Boulevard Riyadh City, dua kawasan hiburan dan ritel ultra-modern di kota tersebut. Mereka juga mengunjungi Museum Kuda Arab dan berinteraksi dengan kuda ras Arab. Messi kemudian berpose sambil memegang elang putih di lengannya.(arabnews)


(ACF)
TAGs: Arab Saudi