Fiji Juga Punya Pesona Sebagai Destinasi Wisata Halal yang Eksotis

N Zaid - Wisata Kuliner Travel 19/02/2023
Ilustrasi. Foto havehalalwilltravel
Ilustrasi. Foto havehalalwilltravel

Oase.id - Fiji adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu. Fiji memiliki 322 pulau, 106 di antaranya berpenghuni. Selain itu ada pula 522 pulau kecil.

Bagi orang Indonesia, Fiji mungkin tidak familiar, terlebih sebagai sebuah tempat wisata. Salah satu sebabnya bisa jadi karena promosi dan eksposur yang kurang dari wisata Fiji, membuatnya tidak menjadi sebagai destinasi populer. Ada juga persepsi bahwa Fiji mahal dikunjungi. Terlebih lagi dengan gambar resor bintang 5, pantai pribadi, dan makanan mewah, sulit membayangkan Fiji sebagai tujuan yang terjangkau. 

Sebab lain, bagi pelancong Muslim, adalah soal akses terhadap kuliner halal yang meragukan. Namun, situs havehalalwilltravel membawa informasi menarik. Negara itu dimasukkan ke dalam kategori destinasi wisata yang bersahabat untuk budget dan juga halal friendly.

Berikut delapan poin daya tarik Fiji yang bisa menambah wawasan Anda tentang negara yang memiliki geografi pegunungan dan pantai ini. 

1. Iklim yang sangat baik
Jika Anda ingin ke luar negeri tetapi malas ke Eropa karena takut cuaca dingin, atau ingin suasana lain. Fiji menawarkan iklim yang hangat dan tropis sepanjang tahun, sama seperti Indonesia, cocok untuk liburan pantai yang selalu Anda impikan.

Suhu rata-rata di Fiji berkisar antara 26°C dan 31°C, dengan angin pasat dingin yang bertiup lembut dari tenggara hampir sepanjang tahun. Di sinilah Anda mendapatkan matahari terbenam yang paling indah dengan latar pantai berpasir putih dan pepohonan tropis?

Untuk memaksimalkan anggaran Anda, pilihlah untuk bepergian selama musim sepi dan hujan (dari akhir Oktober hingga awal November) karena bukan musim liburan sekolah. Karenanya, akomodasi jauh lebih murah dibandingkan dengan selama musim ramai (antara Juli dan September) – Anda akan menghemat banyak!

2. Pulau-pulau yang indah
Fiji adalah rumah bagi lebih dari 330 pulau, dengan yang utama adalah Viti Levu, Vanua Levu, dan Taveuni. Berjalanlah di atas pasir halus seputih gula sambil menikmati angin sejuk saat Anda berjalan-jalan di sepanjang pantai. Suara menenangkan dari ombak laguna yang tenang menyapu pasir memberi Anda rasa kedamaian dan ketenangan?

Dengan anggaran terbatas, disarankan untuk memilih beberapa pulau saja untuk dikunjungi karena paket petualangan lompat pulau penuh biasanya mulai dari 70FJD (USD32) per orang.

Untuk memaksimalkan perjalanan Anda, sertakan piknik sepanjang hari di tepi pantai untuk menikmati istirahat dan relaksasi yang memang layak Anda dapatkan. Lagi pula, Anda berada di sebuah pulau di tengah Pasifik Selatan yang indah ?

3. Makanan lezat dan buah-buahan segar
Untuk pecinta kuliner, Anda sedang menikmati suguhan di Fiji! Karena Fiji sebagian besar dihuni oleh penduduk asli Fiji diikuti oleh orang India, makanan tersebut terinspirasi oleh komunitas lokal India-Fiji. 
Tidak sulit menemukan makanan halal di Fiji – saat Anda berada di sebuah pulau. Wajar karena Anda akan dengan mudah berpesta makanan laut segar di sini.

Buah-buahan yang melimpah seperti pisang dan kelapa di samping umbi-umbian seperti talas, ubi dan ubi juga tersedia di Fiji.

Pengaruh dari budaya India-Fiji telah membuat makanan lokalnya menjadi lezat dan pedas, jadi jika Anda menyukai kari, Anda beruntung! Untuk mempertahankan anggaran Anda yang ketat, hindari makan di restoran di resor karena kemungkinan besar ditujukan untuk turis, yang berarti Anda akan membayar harga yang lumayan untuk makan di sana. Itu selalu bijaksana untuk makan dengan penduduk setempat daripada menghabiskan uang yang tidak perlu untuk makan di restoran mahal!

Tetapi jika Anda membutuhkan makanan cepat saji, pergilah ke McDonalds yang terpercaya! Ya, rantai makanan cepat saji di Fiji juga bersertifikat halal.


(ACF)