Kejadian Lucu, Seorang Pria di Arab Saudi Benar-benar War Takjil

N Zaid - Ramadan Takjil 24/03/2024
foto: GN
foto: GN

Oase.id - Kalau di Indonesia acara berburu takjil menjadi candaan sebagai 'war takjil', sebuah momen di Arab Saudi menjadi benar-benar bermakna perkelahian saat berburu takjil.

Momen itu terekam saat sebuah TV Saudi secara tidak sengaja menangkap sebuah kejadian lucu yang menampilkan hiruk-pikuk kekacauan yang sering terjadi sebelum waktu berbuka puasa.

Ketika restoran, toko roti, toko, dan jalanan dipenuhi orang-orang di Riyadh, beberapa orang mudah hilang kesabaran dan tersulut emosi.

Di jalanan Riyadh yang ramai, seorang reporter dari saluran lokal Al Ekhbariya bertemu dengan seorang pemuda di dekat toko roti beberapa saat sebelum berbuka puasa.

Reporter tersebut menanyakan apakah kerumunan orang tersebut mengganggunya, dan pemuda tersebut menjawab dengan percaya diri, tanpa menyatakan adanya ketidaknyamanan.

Ia bahkan menasihati orang lain untuk memohon maaf, sabar, memuji, menyemangati dan memanfaatkan miswak, ranting pembersih gigi yang terbuat dari pohon Salvadora persica, hingga mereka dapat kembali ke rumah.

Namun, situasinya berubah menjadi lucu ketika kamera televisi menangkap pemuda yang sama, hanya lima menit setelah wawancara, terlibat pertengkaran dengan orang lain.

Dalam rekaman tersebut, dia terlihat saling bertukar pukulan dan berteriak, bertentangan dengan nasihat tenang yang dia berikan beberapa saat sebelumnya.

Banyak orang di media sosial yang terhibur dengan perubahan sikap pemuda itu. Tampaknya pertengkaran tersebut berasal dari kepadatan warga dan persaingan untuk membeli roti tamis, yang merupakan makanan pokok di banyak meja keluarga Saudi selama bulan Ramadhan.(Gulfnews)


(ACF)
TAGs: Ramadan Takjil