Satu Keluarga Brasil Masuk Islam Saat Berkunjung ke Qatar untuk Piala Dunia 2022

N Zaid - Fakta Unik Piala Dunia 2022 29/11/2022
Keluarga Brasil masuk Islam di Qatar. Foto: Tangkapan layar
Keluarga Brasil masuk Islam di Qatar. Foto: Tangkapan layar

Oase.id - Qatar memanfaatkan ajang Piala Dunia 2022 untuk mengenalkan Islam kepada pengunjung yang datang ke Negara itu. Perkenalan itu juga lah yang membawa sebuah keluarga Brasil akhirnya memutuskan menerima Islam.

Seperti dalam video yang viral, sebuah keluarga Brasil masuk Islam di masjid saat mereka berada di Doha untuk menonton Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Keluarga asal Brasil yang beranggotakan enam orang yang terdiri dari seorang ayah, ibu, dan empat anak (3 perempuan dan laki-laki), terlihat mengucapkan Syahadat. Prosesi itu dibimbing oleh khatib, dalam video yang telah dibagikan secara luas di platform media sosial.

Sebuah klip video menunjukkan seorang ibu Brasil dan putrinya mengenakan Abaya. Sang pengkhotbah muncul menanyakan perasaan ibunya setelah menerima Islam dan dia berkata, “Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya. Sulit untuk menggambarkannya. Itu adalah perasaan yang menyentuh hati saya.”

Kemudian dia bertanya kepada putrinya: "Apakah seseorang memaksamu, atau itu pilihanmu?" salah satu putrinya menjawab, “Tidak ada seorang pun dalam Islam yang memaksa kami untuk memilih kami.”

Sebelumnya, seorang suporter Meksiko masuk Islam di sebuah masjid di desa budaya Katara di Doha, pada hari kedua Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut seorang aktivis lokal, 558 Orang telah masuk Islam bahkan sebelum Piala Dunia dimulai.

Piala Dunia FIFA 2022 dimulai pada hari Minggu, 20 November, dengan pertandingan pembukaan antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt.  Edisi kali  ini adalah  turnamen Piala Dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah dan dunia Arab, juga negara muslim.


(ACF)