Jenazah Almarhum Suprapto Disalatkan Setelah Jumat di Masjid Nabawi

N Zaid - Haji 2023 26/05/2023
Foto: Kemenag
Foto: Kemenag

Oase.id - Proses pemakaman anggota jemaah haji asal Indonesia yang meninggal setelah tiba di Tanah Suci, Suprapto Tarlim Kertowijoyo telah dilakukan. Setelah melalui proses pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah almarhum  disalatkan di Masjid Nabawi setelah Salat Jumat dan dimakamkan di pemakaman Baqi.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa sejak mendengar kabar wafatnya almarhum, ia berkoordinasi dengan pihak berwenang di Arab Saudi untuk mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jamaah haji wafat dan pemakamannya.

“Kita sudah berkoorodinasi untuk pengurusan administrasi jemaah wafat dengan pihak Muassasah. Alhamdulillah almarhum diurus dengan baik di Miqat General Hospital, rumah sakit di Madinah,” terang Zaenal, panggilan akrabnya.

“Istri almarhum juga hadir di Rumah Sakit guna memastikan jenazah suaminya,” imbuhnya.

Pemulasaran jenazah dilakukan otoritas setempat. Setelah disalatkan di Masjid Nabawi, jenazah almarhum dimakamkan di Baqi.

“Kita semua turut berdukacita dan mendoakan semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala khilaf, dan diterima amal ibadahnya,” tutur Zaenal.

"Sesuai ketentuan, Almarhum nantinya juga akan dibadalhajikan oleh petugas yang disiapkan PPIH Arab Saudi," tandasnya.

Suprapto Tarlim Kertowijoyo, asal Demak, Jawa Tengah. Almarhum tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Suprapto meninggal setelah mengalami serangan jantung di Hotel Abraj Taba, Madinah, Kamis (25/5) pukul 04.00 waktu Arab Saudi.

Almarhum tiba di Madinah pada 24 Mei 2023, jam 20.40 waktu Arab Saudi (WAS). Almarhum sempat mendapatkan penanganan dan upaya pertolongan oleh tim emergency saat di pemondokan.(kemenag)


(ACF)
TAGs: Haji 2023