Arab Saudi Hentikan Penerbitan Izin Umrah Setelah 4 Juni

N Zaid - Haji 2023 24/05/2023
Foto: theislamicinformation
Foto: theislamicinformation

Oase.id - Menjelang musim haji, Kementerian Haji dan Umrah membuat pengumuman penting terkait penerbitan izin umrah.

Dengan persiapan yang matang, kementerian telah menetapkan tenggat waktu untuk mendapatkan izin ini, menekankan perlunya tindakan tepat waktu.

Untuk mengoordinasikan arus jamaah dan memastikan pengalaman ziarah yang lancar, Kementerian Haji dan Umrah telah menetapkan hari terakhir untuk mengeluarkan izin umrah musim ini sebagai tanggal 15 Dzul Qidah (yang jatuh pada 4 Juni).

Penting untuk diklarifikasi bahwa visa umrah khusus untuk praktik umrah dan tidak memberikan izin untuk ibadah haji. Jamaah visa umrah harus menyelesaikan upacara dan meninggalkan Arab Saudi pada tanggal 20 Juni 18 Dhul Qadah.

Untuk secara efektif mengontrol masuknya jemaah haji selama periode haji, Departemen Keamanan Publik Umum telah mengumumkan larangan masuk bagi penduduk Mekkah tanpa izin masuk haji tertentu. Tindakan proaktif ini, yang mulai berlaku sejak 25 Syawal, memastikan bahwa hanya mereka yang memiliki izin yang diperlukan yang diizinkan memasuki Kota Suci.

Larangan masuk tidak berlaku untuk orang yang memiliki kartu mukim (kartu tempat tinggal) yang dikeluarkan Mekah atau izin umrah atau haji yang sah. Menurut otoritas yang berwenang, Orang-orang ini dapat memasuki Kota Suci.

Untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan, Direktorat Jenderal Paspor telah meluncurkan layanan elektronik untuk penerbitan izin masuk ke Kota Suci.

Platform digital tersebut akan menargetkan pekerja rumah tangga, anggota keluarga non-Saudi, pekerja yang bekerja di institusi Kota Suci, pemegang visa kerja musiman, dan kontraktor yang terdaftar dalam sistem 'Ajeer' untuk musim haji tahun 1444 Masehi.

Dengan izin umrah yang akan segera berakhir, penting bagi mereka yang berencana untuk menunaikan ibadah haji untuk bertindak cepat dan mendapatkan izin dalam tenggat waktu yang ditentukan.(theislamicinformation)

Kementerian Haji dan Umrah tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman ziarah yang lancar dan bermakna. Rangkullah perjalanan spiritual ini dengan rasa syukur dan patuhi persyaratan dan pedoman visa untuk musim haji yang aman dan memuaskan.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Haji 2023