Ala Selebgram, Ini 3 Item Busana Motif Tartan yang Wajib Punya!

Phooby Kamaratih - Fashion Muslimah 26/09/2021
Photo by @sorayaulfa15 from Instagram
Photo by @sorayaulfa15 from Instagram

Oase.id – Mengulik tentang fashion wanita memang tidak ada habisnya. Banyak tren baru yang bermunculan untuk menunjang gaya berpakaian para perempuan, termasuk perempuan berhijab. Baru-baru ini dunia fashion di Indonesia disibukan dengan trend motif tartan yang menjadi incaran para remaja perempuan.

Motif tartan merupakan motif yang menampilkan garis garis lebar yang bervariasi dan memadukan tiga warna atau lebih. Dalam sejarah motif tartan ini biasa digunakan pada rok di Skotlandia.

Yuk intip, beberapa outfit of the day (OOTD) para selebgram menggunakan motif tartan, bisa jadi referensi OOTD kamu!

1. Celana tartan

Celana bermotif tartan sudah banyak dikenakan oleh perempuan, selain sedang trend celana dengan motif tartan cocok dipadukan dengan atasan apapun. Seperti OOTD ala selebgram @helminursifah menggunakan motif tartan yang cocok banget dipakai untuk jalan-jalan dengan teman.

embed

Inspirasi lain datang dari selebgram @sorayaulfa15, dengan konsep monokromnya yang cocok banget untuk perempuan suka OOTD dengan busana dominan hitam.

embed

2. Rok tartan

Selain celana, rok dengan motif tartan juga menjadi incaran para remaja perempuan. Dengan menggunakan rok akan terlihat lebih girly, cocok banget untuk berfoto sambil piknik di taman. Seperti OOTD selebgram @nurshafiyyahh, ia menggunakan rok tartan dan cardigan top kuning membuatnya terlihat gemas.

embed

3. Outer tartan

Gaya casual menjadi yang paling diminati oleh para remaja, gaya yang khas dengan memadukan kemeja atau jaket dengan sebagai outer dan sepatu sneaker memperlihatkan gaya santai yang cocok di segala acara non formal. Selebgram luar negeri @maveraben, bisa menjadi salah satu inspirasi gaya casual mu!

embed

Selain itu, ada juga selebgram dalam negeri yang bisa jadi inspirasi @clarayaaa__

embed


(ACF)