Fadilah Besar Menanti, Jangan Dulu Ubah Posisi dan Jangan Tinggalkan Dzikir Ini Usai Salat

N Zaid - Dzikir 03/06/2024
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Sunnah setelah salat wajib adalah berdzikir. Namun, ada yang perlu diperhatikan di luar itu dan mungkin selama ini luput dikerjakan sebagian kaum muslimin. 

Ustaz Khalid Basalamah dalam salah satu kajiannya mengingatkan bahwa sebaiknya seseorang tetap pada posisinya setelah salam untuk kemudian berdzikir, "Lailahaillallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu wahua ala kulli syai-in qadir. 10x.

Menurut Ustaz Khalid mengutip hadits Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam  barang siapa membaca dzikir tersebut selepas salat semenjak dia masih menekuk kedua kakinya (jari-jari kaki kanannya ditekuk menghadap kiblat), Allah catatkan baginya 10 pahala dan diangkat darinya 10 dosa, dan dinaikkan baginya 10 derajat dan sepanjang hari ia selamat dari semua yang dia tidak suka.

Dzikir itu termasuk yang dikhususkan dibaca selepas subuh, ashar dan magrib. 

Kesimpulannya adalah, bahwa selepas salat maka hendaklah tidak mengubah posisi duduk terakhir seperti ketika tahiyatul akhir. Dzikir dengan membaca "Lailahaillallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu wahua ala kulli syai-in qadir. 10x akan mendatangkan fadilah yang luar biasa, seperti yang telah dijabarkan di atas.
 


(ACF)
TAGs: Dzikir