Arab Saudi Menyediakan 27.000 Bus Untuk Jamaah Haji

N Zaid - Haji 05/06/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Otoritas Umum Transportasi Kerajaan akan menyediakan lebih dari 27.000 bus untuk mengangkut jamaah selama haji, menurut laporan Saudi Press Agency.

Kendaraan tersebut akan beroperasi di 16 rute, dengan 11 pemberhentian dan stasiun di sepanjang perjalanannya, untuk memudahkan pengunjung mencapai tujuan. Lebih dari 3.500 bus akan digunakan secara eksklusif untuk mengangkut orang ke dan dari Masjidil Haram Makkah.

Pihak berwenang juga telah mengalokasikan 355 bus di Makkah dan 27 di Madinah untuk penggunaan umum jamaah haji selama kunjungan haji mereka.

Demi kenyamanan dan privasi semua, penumpang dilarang merokok atau makan di dalam bus dan diminta untuk tidak melakukan percakapan telepon dengan suara keras.

Setiap kendaraan dilengkapi untuk melayani individu dengan masalah mobilitas atau disabilitas dan semua pengemudi telah diminta untuk memperlakukan penumpang dengan hati-hati dan hormat.

Pada perjalanan melebihi tiga jam yang mengalami penundaan lebih dari satu jam, penumpang akan diberikan makanan dan minuman gratis.

Otoritas transportasi telah menyiapkan nomor hotline — 19929 — bagi orang-orang yang ingin melaporkan masalah apa pun terkait perjalanan mereka dan juga dapat dihubungi di X melalui akun layanan pelanggan @TGA_CARE.


(ACF)
TAGs: Haji