Jenahara Tawarkan Kostum Olahraga buat Kamu yang Berhijab

Medcom.id - Mode 10/12/2019
Ilustrasi Fashion show Genesence Noore Jenahara/MI/Adam Dwi
Ilustrasi Fashion show Genesence Noore Jenahara/MI/Adam Dwi

Oase.id- Sebanyak 24 set busana dari 36 potong baju diperagakan di Lapangan Bulu Tangkis GBK Arena, Jakarta. Peragaan busana itu hasil dari kolaborasi Jenahara dengan Noore. Termasuk tiga set busana cantik yang diciptakan khusus oleh Nooré X Jenahara.
 
Creative Director of Jenahara, Jenahara Nasution ingin para perempuan berhijab bisa tampil stylish dalam setiap kesempatan termasuk saat berolahraga. Karena itu, dia berkolaborasi dengan Nooré.
 
Noore sendiri sebuah brand lokal yang telah dikenakan oleh banyak atlet juara pada ajang Asian Games 2018. Seperti atlet taekwondo, pencak silat, skate, lari maraton hingga panjat tebing.

"Kami mau buat cewek berhijab tetap kekinian bisa beraktivitas energik," papar Jenahara.

Busana yang dihadirkan dengan COO sekaligus founder Nooré, Adhidharma Sudradjat dipastikan sopan, indah, nyaman, dan sehat. Terkhusus untuk busana yang digunakan sebelum dan sesudah berolahraga.
 
"Aku tidak bisa bilang baju yang kita tawarin jilbab syar'i. Contoh during sport. Ada beberapa celana yang ketat. Intinya, kita berolahraga tidak selalu di tempat yang ada laki-lakinya," ujar Jenahara.
 
"Untuk koleksi before and after bajunya aku usahain sopan dengan syariat. Karena konsepnya Nooré dan saya aktif modern," lanjutnya.
 
Bahan katun dan scuba ketika berubah rupa menjadi jaket, atasan, atau celana terdengar biasa. Meski demikian lebih fashionable ketika diberi sentuhan yang berbeda dan menjadi jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk mudah dipadupadankan satu sama lain.
 
Dengan seperti itu, koleksi kali ini (Genessence) bisa membuat penggunanya tampil stylish. Baik itu sebelum, selama, atau pun setelah berolahraga.


(SBH)
TAGs: Mode