Ini Enam Anggota Paskibraka HUT ke-75 RI

Medcom.id - HUT Kemerdekaan RI 17/08/2020
Photo ANT/Akbar Nugroho Gumay.
Photo ANT/Akbar Nugroho Gumay.

Oase.id- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memilih enam orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Keenam orang itu akan dibagi menjadi dua tim, Tim Sabang dan Tim Merauke.

Tim Sabang akan bertugas mengibarkan bendera di pagi hari. Mereka adalah Kadek Sangra Wira dari Bali, Indriana Puspita dari Aceh, dan Muhamad Adzan dari Nusa Tenggara Barat.

 

"Yang bertugas menjadi pembawa baki ialah Indriana Puspita," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh kepada wartawan, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2020.

Sedangkan, tim Merauke bertugas menurunkan bendera pada sore hari. Mereka adalah Muhamad Asri dari Kalimantan Selatan, Sylvia Kartika Putri dari Sumatra Utara, dan Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu.

Seluruh paskibraka ialah siswa siswi yang pernah dikukuhkan pada 2019. Tahun ini, Kemenpora sengaja tak membuka seleksi lantaran pandemi covid-19.

Sementara itu, Indriana bangga bisa terpilih mengemban tugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. Ini kali kedua Indri bakal mengibarkan bendera pusaka di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Enggak menyangka, kok bisa Paskibraka nasional dua kali terpilihnya. Pasti harus waspada juga karena keadaannya lagi begini,” ujar dia.

Perwakilan asal SMA Swasta Kartika I-4, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Sylvia Kartika Putri, juga mengaku merasakan perbedaan signifikan. Apalagi, anggota Paskibraka berkurang banyak.


(FER)
Fera Rahmatun Nazilah
Posted by Fera Rahmatun Nazilah