Makin Populer, Antalya Dikunjungi Lebih dari 7 Juta Turis Dalam 7 Bulan

N Zaid - Turki Halal Tourism 19/07/2023
Foto: Ist
Foto: Ist

Oase.id - Antalya, tujuan wisata populer di Türkiye selatan, terus menarik banyak pengunjung. Fenomena ini menunjukkan lonjakan data pariwisata yang menjanjikan tahun ini.

Menurut Gubernur Antalya Ersin Yazıcı, total 7,3 juta turis tiba di kota melalui udara antara 1 Januari dan 18 Juli, menggarisbawahi daya tarik abadi kota ini bagi para pelancong.

Menyoroti pertumbuhan pariwisata yang mengesankan, Yazıcı membandingkan angka tahun ini dengan periode yang sama di tahun 2022, di mana 5,6 juta turis mengunjungi Antalya melalui udara. Peningkatan sebesar 24% menandakan industri pariwisata berkembang pesat di kota ini, melampaui rekor sebelumnya dan menetapkan lintasan positif untuk tahun depan.

Yazıcı mengaitkan kesuksesan Antalya sebagai tujuan wisata sepanjang tahun dengan penawarannya yang khas. Kota ini menawarkan perpaduan tak tertandingi antara keindahan alam dan sejarah yang kaya, memberikan pengunjung pesona empat musim. 

Bentang alam yang menawan, menampilkan pantai-pantai yang masih asli dan laut biru yang dalam, bersama dengan fasilitas-fasilitas terbaik dan lingkungan yang subur, tidak diragukan lagi telah berkontribusi pada popularitas kota ini di antara para pelancong global.

Menggambar perbandingan dengan tahun pra-pandemi 2019, yang dianggap sebagai "tahun rekor" untuk pariwisata, Yazıcı mengatakan jumlah pengunjung Antalya saat ini menunjukkan pertumbuhan yang substansial.

“Sementara jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota melalui jalur udara 1-18 Juli adalah 1,5 juta, angka ini adalah 1,3 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pada tahun 2019, yang disebut sebagai 'tahun rekor' dalam pariwisata, 1,4 juta wisatawan mengunjungi kota tersebut melalui udara pada tanggal yang sama,” ujarnya.(dailysabah)


(ACF)